Van Persie Rampas Tahta Brasil Piala Dunia Brasil 2014

7/14/2014
Tim Orange Belanda akhirnya meninggalkan duka jerit tangis fans Brasil pada perebutan juara III (tiga) ajang piala dunia Brasil 2014 Sabtu (12/7/2014) waktu setempat. Negara yang sudah menjuarai piala dunia terbanyak sepanjang sejarah event empat tahunan ini dipaksa pulang tanpa gelar terbaik oleh Belanda. Stadion Estadio Nacional, Brasilia, Brasil menjadi saksi keperkasaan Belanda menekuk Brasil dengan skor 3-0

belanda piala dunia brasil 2014
Belanda foto dengan medali diperolehnya sebagai juara III (tiga) setelah mengalahkan Brasil 3-0 piala dunia (FIFA World Cup) Brasil 2014 di Stadiom Estadio Nacional, Brasila, Brasil 12/7/2014 (Foto: Buda Mendes/Getty Images)

Ketika pertandingan baru berjalan 3 menit Belanda yang berada diperingkat 15 FIFA 5 Juni 2014 ini langsung membuat fans Brasil terdiam setelah Van Persie (10) melesatkan bola dalam jaring gawang. Melalui titik putih pemain bernama lengkap Robin Van Persie memaksa Julio Cesar bersama timn yang diasuh Luiz Felipe Scolari tertekan. Empat belas menit kemudian wasit pertandingan Djamel Haimoudi (Alzajair) dibantu dua hakim garis Redouane (Maroko) dan Abdelhak Etchiali (aljazair) Brasil kembali menunjuk titik putih garis tengah lapangan setelah Blind (2) menyarangkan bola ke penjaga gawang bernomor punggung 22 ini. Kemudian menit menit ke 90+1 Wijnaldum kembali menyuruh pilar terakhir yang saat ini merumput di Toronta Canada bercaps internasional 86 memungut bola dalam jala gawangnya.

Kekalahan negara yang berbahasa nasional Portugal yang kini berada di peringkat 3 FIFA dari Belanda dalam penyelenggaraan piala dunia secara beruntun. Pada piala dunia 2010 di Afrika Selatan Brasil dikalahkan Belanda di babak 16 besar dengan skor 2-1.

Belanda yang dihadang oleh Argentina ke babak final melalui drama adu penalti untuk melaju berada grup D bersama Chili, Spanyol dan Australia adalah juara grup. Dibabak 16 besar pasukan Luis Van Gaal mengalahkan Meksiko dengan skor 2-1. Babak 8 besar mengalahkan Kosta Rika dalam adu ketangkasan pemain dan penjaga gawang melalui titik putih dengan skor 0 (4)-0 (3).

Sementara Brasil yang bercokol di grup A bersama Meksiko, Kroasia dan Kamerun merupakan juara grup dibabak 16 besar mengalahkan Meksiko melalui drama adu penati 1 (3)-1 (2). Di babak delapan besar menundukan Kolombia dengan skor 2-1 dan babak semi final dikalahkan Jerman dengan skor telak 7-1.
Ronamasa