Cara Membuat Nama Blog Dengan Benar dan Tepat Supaya Menjadi SEO

1/31/2013
Eksisnya media online internet Blog akan sangat tergantung dari Url Home media bersangkutan. Url (uniform resource locator) ibarat nyawa dari media online Website-Blog bersangkutan. Agar media online yang kita kelola dapat ditampilkan secara maksimal web browser terdapat dua tempat yang sangat menentukan sehingga dapat menjadi SEO.

Blog Seo
Gambar diatas salah petunjuk yang menandakan media website-blog tidak SEO

SEO singkatan dari kata search engine optimation yang dapat berarti ramah dan mudah ditelurusi mesin server media online internet. Server atau web browser terkemuka di dunia online internet antara lain Mozzila FireFox, Google Chrome, Internet Explorer, Safari, Opera.

Salah satu cara agar media online internet Blog yang kita kelola menjadi SEO (search engine optimation) diantaranya bagaimana pengelola bersangkutan menuliskan nama media dengan benar dan tetap. Metode yang dapat ditempuh agar media online internet dikelola dapat dirambat dan ditampilkan dengan maksimal mesin peramban web (web browser) maka penulisan Nama Media Blog dengan Url Induk (url Home) harus sama.

Url Home dan Nama media online internet blog diperoleh pengelola media berangkutan pada saat pertama kali membuat Blog< Cara menulis/membuat nama media online internet blog yang akan berfungsi sebagai url utama media blog yaitu:
  1. Sign in di Blog
  2. Klick Setelan
  3. Klick Edit
  4. Tulis nama Blog pada kolom yang tersedia sesuai nama url Home/Beranda
  5. Nama Blog yang SEO
  6. Klick Simpan perubahan untuk menyimpan perubahan

Contoh penulisan nama media yang benar sehingga dapat ditampilkan web browser dengan maksimal sebagai berikut. Jika url Home Blog www.ronamasa.com maka penulisan pada nama blog harus www.ronamasa.com. Manfaat yang dapat diperoleh dari penulisan diatas diantaranya ketika media yang kita kelola akan dikoneksikan dengan tools jejaring sosial. Jika penulisan pada nama blog tidak diawali www kemungkinan besar akan terjadi seperti gambar diatas.

Artikel Lainnya;

Cara Tepat Mengetahui Link Judul Posting Blog
Cara Membuat Daftar Isi Blog Scroll Box
Cara Membuat Menu Horizontal Blog Pada Header Blog
Cara Membuat Menu Dropdown Dibawah Header Blog - Menu Menjorok Kebawah
Cara Menampilkan Hanya Satu Halaman Pada Tampilan Utama Blog
Cara Mengatur Tata Letak Menu Horizontal Di Bawah Header Blog
Cara Membuat Teks Dalam Kolom Textarea Ketika Disorot Mouse Akan Terblok Otomatis
Cara Menempatkan Nama Blog (Blog Title) Di Tengah Pada Header Blog
Sedikitnya 12 Perbedaan Tampilan Antarmuka Blogger Baru Dengan Lama
Cara Mendapatkan Google Site Verifikasi Meta Tag Blog
Cara Membuat Meta Tag Preferensi Penelusuran Blog-SiteLinks
Ronamasa