Berniaga Com Hacker Widget Blogger Selundupkan Iklan

7/20/2014
Sebuah perusahaan penyedia layanan iklan ternama di media internet, Berniaga dot com melakukan hacker melalui widget HTML/JavaScript blogger untuk menyusupkan iklan. Tampilan iklan media penjualan dan pembelian online ini juga kerap disusupkan pada web browser (peramban web), FireFox Moxilla. Tren prilaku Iklan yang ditempilkan dengan link adstelkomsel yaitu sebelum laman dituju pengguna terbuka akan diawali munculnya iklan berlogo dengan tulisan Berniaga dot com.

berniaga com hacker widget blogger susup iklan
Iklan Berniaga dot com menyusup pada widget HTML/JavaScript yang dipergunakan sebagai tampilan video Ronamasa pada sidebar Ronamasa hari Kamis (17/7/2014). (Gambar: Snipping Ronamasa)

Sepertinya prilaku penyedia yang tidak wajar ini memiliki unsur kesengajaan untuk menyusur pengguna tertentu. Walau iklan ini muncul hanya beberapa detik lalu kemudian menampilkan kembali konten widget yang sebenarnya tapi sangat mengganggu sekali kenyamanan pengunna internet saat melakukan web browsing.

Pada hal jika ingin mempromosikan yang lebih bertanggungjawab kepada pengguna internet dapat dilakukan melalui penyedia terpecaya yaitu Google AdSense.

berniaga com sisip iklan via web browser mozilla firefox
Tampilan iklan Berniaga dot com yang disusupkan via web browser mozilla FireFox hari Rabu (16/7/2014). (Gambar: Snipping Ronamasa)

Prilaku penyedia layanan iklan internet seperti dilakukan Berniaga dot com juga pernah dilakukan oleh perusahaan penyedia layanan iklan yang akhirnya kini sudah merubah nama medianya awal tahun 2014.
Ronamasa