Cara Menggabungkan Dua Kata atau Lebih Dalam Satu Kolom Excel 2007

4/01/2012
Materi yang akan disharing pada kesempatan ini adalah cara menggabungkan dua kata atau lebih yang terdiri dari beberapa cell pada satu kolom worksheet excel 2007 menggunakan Formula Concatenate. Concatenate adalah formula/rumus yang menggabungkan dua atau lebih kata ke dalam satu kolom (column) dan baris (row) dalam excel 2007.

Untuk memudahkan mengerti yang dimaksud menggabungkan dua atau kata ke dalam satu kolom dan baris dalam Excel 2007 perhatikan gambar di bawah ini.
Fomula Concatenate Data tabel Excel

Langkah-langkah membuatnya sebagai berikut:
1. Aktifkan Excel 2007
2. Buat file excel 2007 seperti tabel berikut ini untuk mempraktekannya.
Pengaturan Fomula Concatenate Data tabel Excel
3. Tuliskan Formula seperti berikut ini pada cell yang diinginkan untuk menempatkan hasilnya.
=CONCATENATE(A3; " ";C3; " "; D3; ", "; E3; "  "; F3)
Fomula Concatenate Data tabel Excel
Keterangan:
CONCATENATE: Formula yang berfungsi menggabungkan dua atau lebih kata
A3; C3; D3; E3; F3;: Sumber kata yang digabungkan" "; : Pemisah dan pengatur jarak atau spasi
4. Enter

Semoga bermanfaat
Artikel lainnya

Cara Membuat PivoTable Dalam Microsoft Office Excel
Cara Import File MS Access ke Excel
Cara Cepat Mengontrol Tulisan - Word
Cara Mudah Memanggil File Dalam Microsof Office
Ronamasa