Cara Menulis Kode HTML Dalam Postingan Blog

8/06/2012
Memanfaatkan sebuah aplikasi memerlukan teknik khusus agar dapat berfungsi sesuai dengan semestinya. Berkaitan dengan hal tesebut kali ini saya ingin membagi salah satu trik untuk memudahkan bagi bloger pemula seperti saya untuk mengejar keterampilan bloger-bloger senior seperti Kang Salman, Kang Rahman, Gubhuk Reyot, dan lain-lain.

Lalu kenapa hanya media ini saja yang disebutkan ?. Maaf untuk bloger lainnya yang tidak dapat disebutkan satu persatu di sini. Jujur saya mulai mengenal media ini media bloger ini (Kang Rohman & Kang Salman) pada waktu mencari materi untuk menyelesaikan salah satu tugas dan terdampar di media bloger ini.

Okey sekarang kita lanjuti pada topik tentang Cara menulis kode HTML dalam postingan Blog. Tips ini akan sangat bermanfaat sekali bagi bloger pemula yang ingin mentransfer keterampilan baru yang didapat khususnya kode-kode HTML.

Berikut ini adalah salah satu contoh menulis teks Marquee atau teks berjalan dalam halaman potingan blog. Dan yang perlu diketahui bahwa teknik ini hanya untuk menuliskan kode html dalam halaman postingan. Sekali lagi hanya berlaku untuk kode HTML/javascript.

Caranya sebagai berikut:
1. Sign in di blog
2. Klick Entry baru/ atau edit entry
3. Expand Post option yang berada di samping halaman edit postingblog
4. Klick Edit HTML yang berada atas kiri halaman edit posting blog
5. Tandai Tafsirkan HTML yang diketik khusus untuk menuliskan kode HTML dalam postingan
6. Klick Compose untuk kembali menulis normal
7. Simpan untuk menyimpan perubahan

<marquee>Trik Menulis Kode HTML Dalam Postingan Blog </marquee>

Hasilnya :
Trik Menulis Kode HTML Dalam Postingan Blog

Selamat Mencoba dan Semoga Berhasil bagi yang membutuhkannya.

Pesan:

Jangan Pernah menyerah. Kesalahan yang didapat hari ini adalah awal dari meningkatnya keterampilan dan keahlian anda untuk meraih kesuksesan pada masa yang akan datang. Percayalah (Ahyar, 24/8/2011)

Artikel lainnya:
Cara Mudah Membuat Foto Dengan Efek Marquee Dalam Blog
Cara Membuat Url Link Open New Window Posting Blog
Cara Membuat Teks Area Dalam Postingan Blog
Cara Mengetahui Kecepatan Loading Blog
Ronamasa