Cara Melaporkan Blog Spam Pada Google

8/15/2012
Spam adalah url yang mencurigakan dan dianggap akan mengancam menggangu kelancaran aktifitas search engine media online tertentu setelah sebelumnya ditanamkan oleh spammer yang bersangkutan.

Spam dapat menyebakan berbagai masalah yang kadang dapat menyumbat mesin pencarian sehingga sulit menemukan konten yang sebenarnya diminati. Mereka mungkin mengikis konten dari situe lain di web, menggunakan tulisan orang lain agar terlihat seolah-olah mereka memiliki informasi yang berguna dari mereka sendiri. Jika sistem otomatis menciptakan posting spam tingkat tinggi dapat berdampak pada kecepatan kualitas pelayanan bagi yang lain. (Support google.com)

Cara melaporkan Blog spam pada Google dapat dilakukan dengan langka-langkah sebagai berikut, yaitu:
  1. Tulis url media online yang ingin dilaporkan pada teks kolom yang tersedia
  2. Report-lapor Blogger spam
  3. Klick button Submit
Setelah melakukan klick Submit akan muncul pesan notifikasi "Thanks for reporting this possible terms of service violation. We will examine it soon and take action as necessary"

Bila situs yang dilaporkan terbukti merugikan penggguna media online lain maka tidak menutup kemungkinan media yang bersangkutan dikenakan tindakan keras seperti tidak bisa lagi eksis di dunia online internet. Bila hal terjadi maka media tersebut sudah tidak dapat diakses pengguna lain selain pengelola yang bersangkutan saja.

Tempatkan melaporkan dapat dilakukan di jln. Support Google. Com

Artikel lainnya

Cara Mengetahui Siapakah Sebenarnya Follower Blog Yang Kita Kelola ?
Cara Membuat Tool Tambah Gadget Dibawah Halaman Posting Blog
Cara Memasang Gambar Logo Blog Pada Header Blog
Cara Memasang Gambar Logo Favicon Blog
Ronamasa