Cara Mengetahui Siapakah Sebenarnya Follower Blog Yang Kita Kelola ?

11/11/2012
Sudah barang tentu pengelola media online Blog mendambakan follower yang banyak sebagai pengikut media dikelolanya. Karena dengan banyaknya pengikuti akan dapat memberi gambaran kepada pengunjung yang sedang akses akan popularitas media bersangkutan.

Follower Blog
Follower blog adalah pengguna atau pemilik akun email online internet yang mengikuti media online internet tertentu dengan mendaftarkan akun email yang dimilikinya tersebut pada blog yang diikutinya. Pengikut yang sudah terdaftar pada media blog diikutinya akan mendapat kiriman posting otomatis yang dipublikasi/diterbitkan pengelola blog diikuti. Artikel-artikel tersebut akan langsung masuk pada bagian bawah halaman dasbor blog dikelola pengikut bersangkutan.

Mempunyai pengikut banyak terpampang pada gadget follower tidak menjamin follower bersangkutan benar-benar mengikuti blog kita. Hal ini saya (Ronamasa.Com) ketahui berdasarkan temuan setelah menelusuri profil-profil salah follower Ronamasa.Com sendiri. Pada profil pengikut blog tertera situs online tempat bergabungnya. Dari sinilah kita akan menjumpai dan mengetahui trend prilaku follower-follower. Apakah follower bersangkutan benar-benar mengikuti media online internet Blog kita ?.

Cara mengenal profil follower blog yang kita kelola dapat ditempuh dengan dua cara yaitu:
Cara pertama. Cara ini dapat dilakukan tidak perlu sign in dalam blog yang kita kelola.
  1. Klick Foto pada salah satu follower yang terdapat pada gadget follower
  2. Klick More pada teks Sites I've joined More. Dengan melakukan langkah ini akan muncul semua situs-situs online yang diikuti follower bersangkutan. Dan untuk melihat situs-situs lain diikuti follower bersangkutan klikc Next
  3. Klick Back untuk kembali pada halaman profil follower bersangkutan
  4. Klick tanda X yang berada pada atas kanan form follower untuk menutup form gadget follower
Sedangkan cara kedua. Metode diltempuh setelah sign in pada akun blogger yang kita kelola dengan langkah-langkah sebagai berikut:
  1. Sign in di blog
  2. Klick Pengikut (follower) pada halaman dasbor blog. Setelah melakukan langkah ini akan muncul semua profil pengikut media yang kita kelola.
  3. Pengikut Blog
  4. Klick pada salah satu foto follower yang ingin dilihat.
  5. Follower Blog
Setelah melakukan langkah ini kita selaku pengelola sekaligus media akan mengetahui follower type akun yang digunankan serta situs-situs mana yang diikutinya. Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar di bawah ini
    Follower Blog 2
Untuk situs-situs mana saja diikuti follower bersangkutan Klick More pada teks Sites I've joined More. Sementara untuk melihat profil follower-follower lainnya klick Home pada bagian atas profil follower yang dilihat tadi. Sementara untuk kembali pada halaman dasbor blog klik Dasbor.

Pengikut yang terdapat pada gadget Follower Blog dapat diblok sehingga foto follower bersangkutan tidak muncul pada gadget follower bersama follower-follower lainnya.

Artikel lainnya

Cara Tepat Mengetahui Link Judul Posting Blog
Cara Cepat Membuat Link Dalam Postingan Blog
Daftar Isi Scroll Box Berdasarkan Klasifikasi Artikel Blog
Cara Mudah Menambah Footer Gadget Blog
Cara Mudah Membuat Foto Dengan Efek Marquee Dalam Blog
Ronamasa