Kampung Sigi Kalahkan Kampung Kananga Pada Kejuaraan Sepakbola Mini Wanita Antar RT Tonggorisa

11/07/2013
Untuk ke empat kalinya warga Tonggorisa saksikan pertandingan sepakbola mini wanita antar RT Desa Tonggorisa Kecamatan Palibelo Bima. Pada pertandingan perdana dalam durasi 2 kali 20 menit ini klub sepakbola wanita Kampung Kananga Vs klub sepakbola wanita Kampung Sigi unggul 2-0.

Sepakbola wanita
FC Kampung Kananga (berdiri) dan FC Kampung Sigi (duduk) Rabu 6/11/2013
(Foto: Ronamasa/Ahyar)

Pada babak pertama pertandingan yang disaksikan ratusan penonton kedua kesebelahan berbagi skor 0-0. Setelah memasuki babak ke dua pemain-pemain kampung Sigi terus menyerang dan membuahkan hasil. Kampung Sigi berhasil unggul berkat gol diciptakan pemain nomor 2, Atika. Beberapa menit kemudian pemain berkustom nomor 11, Siti Nur berhasil membobol gawang Kampung Kananga yang dijaga Hawsah istri Arsyad Dae Ledo.
Pertandingan FC Kampung Kananga VS Kampung Sigi
dibekas kebun Dae Burhan di Kampung Temba yang dijadikan lapangan pertandingan, Rabu 6/11/2013
(Foto: Ronamasa/Ahyar)

Pada babak pertama FC Kampung Kananga beberapa kali menciptakan peluang gol. Namun penjaga gawang Kampung Sigi yang dikawal anak Muhdar Hamzah ini berhasil menyelamatkan gawang dari kebobolan.

Setiap klub yang akan bermain pada kejuaraan sepakbola yang diadakan Kepala Dusun Doro Saninu Desa Tonggorisa M. Sadat Ibrahim ini membayar uang pendaftaran sebesar Rp. 50.000. Dan uang ini akan digunakan untuk membeli hadiah bagi juara-juara.
Ronamasa