Cara Mudah Untuk Mengetahui Kecocokan Kode Template Blog

8/09/2012
Berbagai upaya dilakukan para bloger untuk mendapatkan trik atau tips dalam menata penampilan blog. Cara paling populer yang ditempuh adalah mencari atau mengunjungi situs yang relevan dengan artikel yang diinginkan melalui fasiltas yang tersedia seperti Google, Yahoo, Bing, dan lain-lain.

Namun walaupun situsnya sudah ditemukan tapi persoalan belum selesai sampai di situ saja karena persoalan baru muncul he, he, he. Masalah yang satu ini kadang membuat kita prasangka buruk sama pembuat artikel situs yang bersangkutan karena kode yang disarankan tidak ada atau tidak sama dalam template blog yang kita gunakan. Benar atau tidak....?. Benar atau salahnya itu seh tergantung pengalaman bloger masing-masing. Iya kan

Oke sekarang Ahyar Blog akan kasih tips cara memudahkan untuk mencocokan kode-kode template blog kita gunakan dengan kode yang sarankan situs yang dikunjungi.

Cara yang disharing pada artikel ini sangat simple yaitu:
1. Sign in di blog anda. Apabila sudah menemukan situs yang dikunjungi sesuai dengan materi dibutuhkan.
2. Klick Rancangan
3. Klick Edit HTML untuk memunculkan kode template blognya anda.
4. Klick kanan pada Blog yang dimau di pakai kodenya
5. Pilih Move to New Window lalu klick. Langkah ini tidak perlu dilakukan apabila sudah membuka site tersebut dengan open new window
6. Klick pada bagian kiri atas layar komputer/lap topnya anda. Gambar yang ditampak di bawah ini merupakan potongan gambar yang dispin.

7. Aturlah posisi halaman tersebut sehingga memungkinkan kita dapat melihat kedua kode template blog secara bersamaan.
Sebagai contoh tampilannya perhatikan gambar di bawah ini. Gambar ini dispin dengan kode salah satu blog Indonesia dengan Ahyar Blog untuk menempatkan banner. Mohon ijin Mas Yan pergunakan untuk keperluan artikel ini. Atas pengertiannya saya mengucapkan terima kasih.

Gampangkan caranya, he,he,he iiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii.

Diakhir posting saya ada sedikit saran kalau kodenya cocok kenapa tidak untuk mempergunakannya bila tidak ada batasan ditetapkan pemiliknya.

Semoga bermanfaat.

Artikel lainnya:

Cara Membuat Teks Berkedip-kedip Dalam Blog
Cara Mengatur Jarak Link Ke Posting Ini dengan Kolom Beranda Blog
Cara Menampilkan Peta Negara dan Daerah Melalui Postingan Blog
Cara Mengatur Tata Letak Menu Horizontal Di Bawah Header Blog
Ronamasa