Cara Tepat Mengetahui Link Judul Posting Blog

7/14/2012
Bagi bloger pemula yang mengalami kesulitan memaksimalkan penggunaan kode-kode HTML/Javascript khususnya ketika ingin membuat daftar isi scroll box tidak perlu khawatir lagi karena pada artikel ini akan diberikan tips yang terbaik. Artikel ini dibuat berangkat dari pengalaman saya yang ingin memiliki daftar isi scroll box pada blog yang saya kelola.

Saya pernah mengalami pengalaman yang kurang menyenangkan ketika menerapkan kode-kode disarankan bloger-bloger handal. Setiap kali saya menerapkan kode-kode tersebut pada gadget html/javascript selalu muncul pesan " Laman Tidak ditemukan. Bahkan pengalaman ini sempat membuat stress tapi saya pantang menyerah dan terus menjelajahi beberapa blog agar mendapatkan hasil terbaik. Namun lagi-lagi keberuntungan belum memihak ke saya.

Berkat perjuangan yang pantang menyerah
dan belajar terus untuk mendapatkan hasil yang optimal akhirnya letak kunci utamanya ditemukan. Mau tau letak kuncinya?. Kunci utamanya ternyata terletak di search bar utama.
Teks link adalah teks yang dibuat mesin peramban (ewb browsing) online internet yang berasal dari judul posting blog yang dipublikasikan/terbitkan oleh pengelola media online internet melalui laman/halaman posting blog atau website. Teks judul posting yang dipublikasikan akan langsung dimunculkan mesin peramban pada kolom tempat menulis url media online internet.

Contoh teks link atau url media online internet: http://www.ronamasa.com/2012/07/profil-ronamasacom.html.

Dan untuk ramahnya teks url pada search engine usahakan membuat judul posting memiliki hubungan dengan konten artikel. Hal ini perlu dilakukan untuk memudahkan media online yang kita kelola mudah ditemukan/diramban mesin pencari (search engine).

Untuk lebih jelasnya url dimaksud perhatikan gambar di bawah ini.
Menu Horizontal Blog

Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu.

Artikel lainnya:

Cara Membuat Daftar Isi Blog Scroll Box
Cara Membuat Back to Top Dalam Halaman Blog
Merubah Warna Teks Judul Posting Blog
Cara Menampilkan Hanya Judul Posting Blog Pada Halaman Label
Cara Mengatur Jarak Judul Posting dengan Tanggal Judul Posting Blog
Ronamasa