Cara Menampilkan Komentar Moderasi Visitor Blog

9/10/2012
Komentar moderasi blog adalah komentar pengunjung (visitor) online internet blog yang ditulis melalui form komentar pada artikel tertentu yang tidak dapat langsung muncul pada halaman posting dikomentari pengujung.

Pada tampilan default blogger menggunakan template gratis blogger blogspot tampilan kolom komentar visitor blog terdiri dari tiga yaitu:
  1. Izinkan. Pilihan ini form tetap tersedia pada halaman posting blog yang ditetapkan atau tidak ada batasan.
  2. Jangan Bolehkan, Sembunyikan yang ada. Artinya form komentar visitor tidak terlihat lagi pada halaman posting yang ditetapkan. Yang muncul hanya komentar visitor-komentar visitor yang sudah ada sebelumnya saja
  3. Jangan Bolehkan, sembunyikan yang ada mode tulis. Jika menetapkan pilihan ini, form komentar tidak terlihat pada halaman posting yang ditetapkan. Dan walaupun ada komentar visitor sebelum ditetapkan pilihan ini, komentar visitor tersebut juga tidak muncul pada halaman posting .
Untuk menampilkan komentar visitor pengelola mempunyai tiga piilihan yaitu Selalu, Kadang-kadang dan dan Tidak pernah. Dari tiga pilihan ini blogger hanya dapat memilih satu sebagai tampilan default. Dan yang akan dibahas pada posting ini komentar visitor yang ditetapkan moderasi atau memilih pengaturan Selalu.

Komentar yang muncul sebagai komentar menunggu moderasi merupakan halaman posting yang menetapkan pilihan tampilan form komentar adalah Izinkan.

Cara menampilkan komentar menunggu moderasi blog dengan langkah-langkah sebagai berikut, yaitu:
  1. Klick Komentar atau teks pesan notifikasi komentar blog pada halaman dasbor blog
  2. Centang/tandai kotak kecil pada komentar yang ingin ditampilkan pada halaman Menunggu Moderasi.
  3. Klick Publikasikan
Setelah melakukan langkah yang dijelaskan di atas akan muncul pesan notifikasi Komentar telah diterbitkan pada bagian atas halaman pesan moderasi. Pesan ini menunjukan bahwa komentar tadi sudah dipindahkan otomatis pada halaman tab komentar diterbitkan dan sekaligus akan langsung muncul pada halaman artikel yang dikomentari visitor bersangkutan.

Tidak dapat muncul langsungnya pesan Komentar visitor merupakan hasil dari settingan/pengaturan moderasi komentar

Artikel lainnya

Cara Menampilkan Satu Blog Saja Pada Halaman Profil Blog
Istilah Yang Wajib Diketahui Blogger Untuk Menata Tampilan Media Online Blog
Cara Mengirim Pesan Komentar Visitor Blog Langsung Masuk Akun Email Teman
Cara Merubah Ukuran Teks Diposkan Oleh Dalam Blog
Cara Menampilkan Hanya Satu Halaman Pada Tampilan Utama Blog
Ronamasa