Cara Tepat Terbitkan/Publikasikan Entri Posting Blog Antarmuka Blogger Baru (New Blogger Interface)

11/13/2012
Tampilan antarmuka blogger baru yang berlaku sebagai tampilan Default Blogger sejak 20 September 2012 boleh dikatakan tidak seoptimal tampilan antarmuka blogger sebelumnya yaitu antarmuka blogger lama (old blogger interface). Tampilan error ini sangat mengurangi efisiensi waktu pengelola blog khususnya ketika blogger sedang berada halaman edit posting artikel

Dampak dari muncul pesan error seperti pesan ini tidak hanya mengakibatkan blogger sangat kesulitan ketika akan mempublikasikan posting artikel. Selain itu juga kadang membuat judul posting otomatis yang sama lebih dari satu buah judul dari artike. Terjadinya judul posting ganda tak terduga khususnya ketika blogger membuat judul posting artikel baru pada halaman edit posting blog.

Sementara untuk mengatasi masalah kesulitan menerbitkan/publikasikan artikel baru yang dibuat dapat menggunakan trik dijelaskan berikut ini sebagai pemecahannya.

Cara menerbitkan/publikasikan artikel pada tampilan antarmuka blogger baru dapat dilakukan dengan trik sebagai berikut:
  1. Klick Tutup jika sudah selesai membuat artikel yang sudah siap publikasikan online internet
  2. Klick Ok pada form pesan "Anda Masih memiliki perubahan yang belum disimpan dan akan hilang". Langkah ini tidak mempengaruhi hasil edit posting yang sudah dilakukan sebelumnya sepanjang sebelum menutup/kembali pada halaman edit posting pastikan Klick Simpan/Save pada tab di atas edit artikel
  3. Pada halaman judul-judul posting blog Centang/tandai kotak kecil pada judul artikel yang akan dipublikasikan
  4. Publikasikan Artikel Blog
  5. Klick Publikasikan yang berada pada bagian atas halaman edit artikel.
  6. Publikasikan Artikel Blog
Setelah melakukan langkah ini akan secara otomatis muncul pesan Edit, Lihat Berbagi Hapus. Untuk melihat hasil posting dibuat tadi klick Lihat (lihat gambar step ke 4 di atas)

Artikel lainnya:

Cara Membuat Teks Dalam Kolom Textarea Disorot Mouse Terblok Otomatis
Cara Memindahkan Gadget Blog Yang Terkunci
Cara Menampilkan Foto atau Gambar Berdampingan Pada Halaman Posting Blog
Cara Melaporkan Blog Spam Pada Google
Ronamasa