Menpan: Test CPNS, Kalau Ada Yang Ketahuan KKN Langsung Dipecat

9/09/2012
Menpan, Azwar Abubakar mengatakan penyelenggaraan test CPNS tahun ini dibuat sedemikian rupa agar bebas dari kecurangan, bocor soal, main duit. "Yang penting test ini menjadi lebih bagus. Rekruitmen ini bukan untuk mengurangi KKN, tapi tak boleh lagi ada KKN. Kalau ketahuan melakukan KKN langsung dipecat" ujarnya saat mengunjungi tempat pelaksanaan CPNS.

Azwar Abubakar
Menpan, Azwar Abubakar saat mengujungi lokasi ujian
seleksi CPNS, 8/9/2012. (Foto: Menpan.go.id)

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), Azwar Abubakar meninjau pelaksanaan CPNS yang diselenggarakan serentak tanggal 8 September 2012 di Badan Diklat Kementerian Keuangan, Stadion Lebak Bulus, dan di PRJ Kemayoran. Pada peninjauan ini, turut hadir Wakil Ketua Komisi II DPRD Taufiq Effendi, dan Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN), Eko Soetrisno, demikian tulis menpan.go.id Sabtu, (8/9/2012).

Pelamar yang mengajukan lamaran pada Kemeterian Keuangan, misalnya formasi untuk pelamar umum hanya 400 untuk berbagai jabatan. Dari sekitar 30 pelamar mengajukan lamaran secara online hanya 17 ribu pelamar yang lulus ujian administrasi. Sebanyak 4.000 pelamar mengikuti test tertulis di empat lokasi di Jakarta, dan sekitar 13 ribu testing di 7 kota. Dari 4.000 orang itu nanti akan diambil sekitar 2.100 orang untuk mengikuti test lanjutan.

Sementara itu di Kementerian Hukum dan HAM yang membuka lowongan untuk 400 CPNS, pelamarnya hampir mencapai 200 ribu dan yang lolos seleksi administrasi dan bisa mengikuti test komptensi dasar hanya 45 ribu orang.

Sumber: Menpan.go.id

Artikel lainnya

Cara Menjaga Kecerdasan Emosi (EQ)
Sejarah Pemerintahan Kabupaten Bima, NTB Sejak Masa Orde Baru
Prinsip-prinsip Kebijakan Publik
Nama-nama Sekolah di Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima, NTB
Ronamasa