Cara Mendapatkan SiteLinks Blog Dengan Cepat

11/03/2012
SiteLink Blog-Website hanya diberikan peramban web (web browsing) kepada media online internet yang telah memiliki algorithems search engine lebih baik berdasarkan kriteria khusus dari software apilkasi mesin peramban web.

Web browsing-web browsing online internet tidak hanya menampilkan informasi yang beredar dan tersedia online internet saja. Akan tetapi juga menampilkan SiteLink media online internet yang sudah mendapatkan algoritme search engine bagus.

Meta Tag -SiteLinks media online internet Blog-website
Gambar: Tampilan Meta Tag -SiteLinks
media online internet Blog-website (lihat dalam kotak orange)
Ciri-ciri media online internet sudah mendapatkan SiteLink yaitu jika dilakukan pencarian melalui search box web browsing dengan kata kunci dari nama sebuah media online internet, maka pada halaman hasil penjelajahan yang muncul paling atas adalah Nama Media, url beranda dan dibawahnya diikuti sejumlah judul artikel-judul artikel (posting) lainnya dari media tersebut.

Media yang berhasil mendapatkan Sitelink tidak hanya situs besa ternama dan terkemuka dunia saja. Media online internet Blog juga berkesempatan mendapatkannya.

Cara memperoleh SiteLink media online internet blog pada halaman hasil pencarian web browsing online internet dapat ditempuh sebagai berikut:
  1. Jangan merubah-rubah nama Media online internet Blog. (Ronamasa.Com)
  2. Jangan suka mengganti nama Url Blog (namablog.blosgpot.com)
  3. Buat artikel yang banyak dan lakukan update posting secara konsisten. Semakin banyak posting dibuat baru blog yang dipublikasikan/diterbitkan online intenet semakin besar peluang dan cepat mendapatkan sitelink
  4. Jangan sering mengganti nama teks link (SITELINKS) dan ulr link (http://www.ronamasa.com/2012/11/cara-mendapatkan-sitelinks-blog-dengan.html) baik pada menu horizontal atau menu dropdown.
  5. Pertahankan penggunaan kode-kode yang terdapat dalam template blog dikelola secara konsisten
  6. Jangan terlalu sering melakukan perubahan terhadap kode-kode yang terdapat dalam template blog
Walaupun situs online internet sudah mendapatkan SiteLink bukan berarti media bersangktuan akan memiliki sitelink tersebut secara permanen. SiteLinks yang sudah diperoleh situs online internet tertentu dapat berubah secara otomatis sewaktu-sewaktu dalam jangka waktu tertentu. Hal ini dapat terjadi jika pengelola tidak mampu menjaga pengelolaan media yang konsisten.

Hilangnya SiteLink dapat dipengaruhi antara lain akibat adanya:
  1. Perubahan nama link yang ditempatkan menu horizontal atau menu dropdown oleh pengelolanya
  2. Perubahan kode-kode yang diberada dalam template blog
  3. Perubahan nama meta tag blog. Meta Tag adalah teks yang muncul pada SiteLink pas dibawah Nama Media Blog-Website dan Uniform Resource Locator. (www.namamediaonline.com)

Artikel lainnya

Cara Menampilkan Entry Populer Dalam Blog
Cara Melaporkan Blog Spam Pada Google
Cara Membuat Meta Tag Preferensi Penelusuran Blog
Cara Mendapatkan Goole Site Verifikasi Meta Tag Blog
Sedikitnya 12 Perbedaan Tampilan Antarmuka Blogger Baru Dengan Lama
Ronamasa