Cara Pesan URL Link Khusus Judul Posting Blog Pada Search Engine Peramban Web

11/13/2012
Tampilan antarmuka blogger baru ternyata menyimpan misteri yang boleh dibilang sangat luar biasa. Satu keunggulan tampilan antaramuka blogger baru akan diketengahkan pada posting ini. Salah satu dari sekian banyak kehebatan dari tampilan default antarmuka blogger adalah dapat menentukan sendiri terlebih dahulu nama url link judul posting sebelum dipublikasikan/diterbitkan secara online internet.

Teks url link adalah teks bersumber dari judul posting artikel blog yang dipublikasikan secara online internet yang kemudian dibuat mesin peramban web (web browsing). Akan tetapi pada tampilan antarmuka blogger baru teks url blog dapat dibuat sesuai yang diinginkan. Atau dapat dibuat berbeda dengan judul posting blog dengan link url (uniform resource locator)

Url Link posting media online internet blog berfungsi sebagai teks pengantar yang akan menampilkan halaman posting sesuai link url tersebut.

Cara pesan nama url link judul posting blog pada tampilan antarmuka blogger baru seperti dijelaskan berikut ini. Langkah yang dijelaskan ini langsung pada halaman edit posting blog yaitu:
  1. Tulis Judul posting Blog sesuai topik bahasan yang diketengahkan
  2. Klick kanan pada Tautan permanen yang berada disamping kanan halaman edit posting blog
  3. Tandai Tautan Permanen Khusus dalam kolom yang tersedia. 
  4. Tulis link url yang diinginkan dalam kolom tautan permanen khusus. Jika penulisan teks url link salah akan muncul pesan notifikasi Karaktek Tidak Valid: [ ]. Cara penulisan teks url link sama seperti penulisan teks url yang terlihat dalam kolom search bar web browsing media online internet. Contoh penulisannya yaitu pesan-url-link-khusus-judul-posting-blog-pada-search-engine
  5. Url link Search Engine Judul Posting Blog
  6. Klick Selesai jika sudah menetapkan teks judul
  7. Klick Publikasikan untuk menerbitkan
Url yang dibuat menggunakan tool ini jika halaman posting sudah dipublikasikan online internet url link sudah tidak dapat diubah/modifikasi lagi. Fungsi Tautan Permanen Khusus sudah non aktifkan secara otomatis.

Artikel lainnya

Awas .... ! Kode Menyusup Merubah Tampilan Blog Anda Tiba-Tiba
FireFox-Google Akhirnya Memberi Tempat Buat Ronamasa.Com
Cara Menempatkan Gambar Disamping Redaksi Artikel Posting Blog Bag 1
Cara Menempatkan Foto Disamping Redaksi Positng Blog Bag 2
Cara Melacak Judul Posting Blog Milik Kita Tidak Dirayap Mesin Peramban Media Online Internet
Cara Membatasi Jumlah Komentar Visitor Blog Pada Halaman Posting Tertentu
Cara Membuat Tool Tambah Gadget Dibawah Halaman Posting Blog
Cara Memasang Gambar Logo Blog Pada Header Blog
Cara Memasang Gambar Logo Favicon Blog
Ronamasa