Cara Blok atau Menghilangkan Foto Follower Pada Gadget Follower Blog

11/13/2012
Follower blog adalah pengguna atau pemilik akun email online internet yang mengikuti media online internet tertentu dengan mendaftarkan akun email yang dimilikinya tersebut pada blog diikutinya.

Follower Blog
Gambar: Tampilan Gadget Joint this
Site with Goole Friend Connect
Pengikut yang sudah terdaftar pada media blog diikutinya akan mendapat kiriman posting otomatis yang dipublikasi/diterbitkan pengelola blog diikuti. Artikel-artikel tersebut akan langsung masuk pada bagian bawah halaman dasbor blog dikelola pengikut bersangkutan.

Namun kadang Follower yang terdapat pada gadget follower blog belum tentu mengikuti media online tempat terpampangnya profil blogger bersangkutan. Hal ini dapat blogger kita pada profil-profil pengikut-pengikut blog yang kita kelola.

Cara blok atau menghilangkan foto follower blog pada gadget blog dapat dilakukan dengan langkah-langkah sebagai berikut:
  1. Sign in di blog
  2. Klick Follower (pengikut) pada halaman Dasbor blog
  3. Pengikut Blog
  4. Klick pada foto profil follower blog
  5. Klick Block this user
  6. Block Follower
  7. Klick block lagi pada form yang muncul sehingga pada akan muncul teks Block this user berubah menjadi Unblock this user
Setelah melakukan langkah ini pengikut bersangkutan sudah muncul lagi dalam gadget follower blog. Akan tetapi foto profil yang tidak dimunculkan pada gadget follower blog akan tetap berada dalam daftar follower blog. Foto follower dimunculkan dan diblok akan berada pada tempat yang terpisah pada halaman Follower blog.

Sedangkan untuk kembali pada halaman Dasbor blog klick Dasbor yang berada pada bagian atas halaman profil follower blog.

Artikel lainnya

Cara Mengetahui Siapakah Sebenarnya Follower Blog Yang Kita Kelola ?
Cara Memasang Gambar Logo Blog Pada Header Blog
Cara Merubah Teks Email Address Pada Widget Follow By Email Dalam Blog
Cara Melaporkan Blog Spam Pada Google
Istilah Yang Wajib Diketahui Blogger Untuk Menata Tampilan Media Online Blog
Ronamasa