Cara Membuat Font / Huruf Default Dalam Lembar Dokumen Office Word

3/09/2013
Dalam setiap lembaran kerja dokumen word tersedia huruf default yang berlaku pada seluruh halaman word. Walaupun model huruf dan ukuran huruf tersedia default sewaktu install software aplikasi microsoft office word akan tetapi pengguna masih memungkinkan untuk mengatur ulang.

Dan walaupun font/aksara ditetapkan default tetapi pengguna (pengolah dokumen) masih dapat menetapkan kata/kalimat tertentu secara manual sesuai model font diinginkan.

Font-Huruf Default Office Word
Gambar: Font/huruf default yang berlaku dalam lembar kerja dokumen office word

Cara membuat huruf default dalam lembar dokumen office word dapat dilakukan sebagai berikut:
  1. Buka halaman lembar dokumen office
  2. Tekan Ctrl+Shift+F atau Ctrl+Shift+F secara bersamaan dan atau juga bisa menggunakan Ctrl D
  3. Pengaturan yang dilakukan pada form yang muncul adalah :
    • Font untuk memilih jenis/model huruf
    • Font soze untuk mengatur bentuk huruf (normal, miring, tebal)
    • Size untuk menetapkan ukuran huruf
  4. Klick Default
  5. Huruf Default Office Word
  6. Klick Yes pada form yang muncul setelah melakukan step ke 4 (klick default)
Setelah langkah dijelaskan diatas secara otomatis bentuk huruf akan berubah otomatis sesuai teks ditetapkan.

Artikel lainnya

Office Word: Cara Membuat Halaman Dokumen Default
Cara Menghitung Kata Dalam Microsoft Office Word 2007
Cara Melindungi Sheet Microsoft Excel Agar Tidak Bisa Dihapus Pengguna Lain
Cara Membuat Aplikasi Database Delam Office Access 2007
Kelebihan dan Kekurangan Pengolahan Data Menggunakan Excel dengan Access (Database)
Cara Mengatur Warna Teks Link Judul Posting Blog Pada Widget
Ronamasa