Cara Menghapus Url Link Blog Yang Rusak - Dead Links / Broken Links Dengan Benar

5/23/2013
Url link blog yang rusak - Dead links/broken links adalah halaman posting blog yang pernah dipublikasikan pengelola secara online internet. Oleh karena URL Links/halaman posting dihapus oleh pengelolanya dengan alasan tertentu akan mengakibatkan halaman posting tidak muncul sebagaimana mestinya.

Walaupun halaman posting yang dipublikasikan tersebut sudah dihapus dari website-blog bukan berarti akan langsung hilang peredarannya dari pencarian mesin peramban web browser. Dalam media online internet Blog Broken link/Dead link dikenal dengan tampilan Halaman Laman tidak ditemukan.

Keuntungan dari memperbaiki (menghilangkan/menghapus) url halaman posting media yang Blogger kelola adalah sebagai upaya menyediakan data dan informasi yang dapat diakes publik sesuai halaman (judul posting) yang diramban mesin web browser.

Cara menghapus url link Rusak - Dead Link / Broken Link dalam media online internet blog dapat dilakukan sebagai berikut:
  1. Sign in pada akun blog
  2. Klick link ini untuk masuk pada akun web master. Dengan klick link ini blogger akan langsung masuk pada akun web master sesuai akun blogger sendiri.
  3. Klick pada url media blog yang dikelola. Setelah melakukan step ini blogger akan melihat beberapa tool web master blog yang dapat dipergunakan blogger yaitu: Configurasi, Health, Traffic, Optimization, dan Labs. Untuk keperluan tips ini Tab yang dimanfaatkan adalah Optimization (step ke 4 (empat) di bawah ini).
  4. Klick lalu expand pada tab Optimization
  5. Klick Remove URls
  6. Klick Create a new removal request
  7. Remove URL Dead Links-Broken links Blog
  8. Tuliskan nama url link yang ingin dihapus dalam teks box Enter the URL that you'd like to remove (case-sensitive). Url yang ditulis sesuai url yang muncul menggunakan tools Crawl errors saja. Contoh teks url link posting blog: tahun/bulan/nama-url-judul-posting-dipublikasikan.html
  9. Klick Conntinue/Lanjutkan
  10. Hapus URL Rusak Blog
  11. Sebelum Klick Submit Request/ajukan permintaan tentukan terlebih dahulu pilihan yang akan diambil blogger. Pilihan-pilihan tersebut yaitu:
    • Pilih Remove page from search result and cache jika ingin url-link tersebut tidak di-index mesin peramban web browser
    • Pilih Remove page from cache only apabila ingin menghapus hanya dari cache saja
    • Pilih Remove directory untuk menghapus dari directory
Setelah melakukan langkah di atas pada bagian atas haakan muncul pesan notifikasi menampilkan url sesuai link url diminta untuk dihapus lengkap dengan nama media anda, bulan dan tahun posting dipublikasikan

Sementara untuk melacak dan mengetahui url link blog rusak/Dead Links/Broken Links dapat membacanya pada artikel ini.

Artikel lainnya

Awas .... ! Kode Menyusup Merubah Tampilan Blog Anda Tiba-Tiba
Cara Mengatur Tata Letak Halaman Hasil Pencarian Menggunakan Search Engine Blog
Cara Publikasikan Otomatis Posting Blog Langsung Pada Facebook dan Twitter
Gadget-Widget dan Tools Blog Yang wajib Diketahui Blogger Untuk Menata Tampilan Blog
Ronamasa