ST. Khumairah Siswi MTs Berprestasi Melantunkan Ayat Suci Al-Qur'an

5/23/2013
Kehebatan St Khumairah melantunkan alunan ayat-ayat suci al-Qur'an beberapa kali terpilih sebagai Qori'ah terbaik. Siswa MTs Kota Bima saat ini pada tahun 2012 meraih juara I (satu) tingkat Anak-Anak pada lomba MTQ (Musabaqah Tilawatil Qur'an) tingkat Kecamatan Palibelo ke 7 yang berlangsung di Desa Ragi.

St. Khumairah lahir di Desa Dore Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima. Putri dari Hamzah asal Desa Dore Kecamatan Palibelo ini setelah tamat Sekolah Dasar kemudian melanjutkan pendidikan di Madrasah Tsanawiyah (MTs) sederajat SMP (Sekolah Menengah Pertama) di Kota Bima.

Selama tiga berturut mengikuti lomba Ngaji tingkat Kecamatan Palibleo Khumairah selalu terpilih sebagai peserta terbaik. Pada tahun 2009 dan 2011 Khumairah terpilih sebagai Qoriah terbaik pertama. Murid dari guru Ngaji Jufrin ini pada tahun 2010 meraih juara II tingkat Anak-anak pada tingkat Kecamatan Palibelo.

"Saya terpilih sebagai Qori'ah terbaik I tingkat anak-anak pada MTQ tingkat Kecamatan Palibelo tahun 2009 dan 2012," kata Khumairah.

Artikel lainnya

Sejarah Pemerintahan Kabupaten Bima, NTB Sejak Masa Orde Baru
Nama-Nama Desa dan Kecamatan di Kabupaten Bima, NTB
Nama-nama Sekolah di Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima, NTB
Kamus Bahasa Daerah Bima Terjemahan ke Bahasa Inggris-Indonesia: Percakapan Sehari-hari
Ronamasa