Cara Mendapatkan Uang Dari Video YouTube Dengan Iklan Google AdSense

6/23/2013
YouTube tidak hanya sebagai media berbagi video yang dapat ditonton online serta didownload pengguna internet akan tetapi juga bisa menghasilkan uang. Dengan menampilkan Iklan pada vidoe YouTube tak ubahnya seperti tayangan iklan yang terlihat di televisi bisa mendapatkan imbalan uang. Publisher atau penayang ikan akan mendapat bayaran bila tersebut diklick oleh visitor.

Iklan Vidoe YouTube
Video YouTube
Namun untuk dapat menampilkan iklan dalam video YouTube yang bermarkas di San Bruno, California, San Francisco berlaku bagi yang sudah menjadi member publisher Google AdSense.

Website YouTube yang dirintis sejak tahun 2007 setiap bulannya dikunjungi lebih dari satu triliun pengunjung demikian dilansir secara resmi website YouTube.

Bagi pemilik Video YouTube yang sudah dikoneksikan dengan account AdSense akan dibayar dengan sistem bayar perklick.

Memasuki tahun 2012 Google AdSense sendiri mulai menerapkan kebijakan baru khususnya bagi Blogger Indonesia yang ingin menjadi anggota Publisher Iklan Google AdSense. Sebelumnya syarat utama yang harus dipenuhi media Blog Indonesia disamping menggunakan domain berbayar (WWW-world wide websites) juga harus menyediakan beberapa artikel berbahasa Inggris selain artikel utama berbahasa Indonesia.

Iklan AdSense pada Vidoe YouTube
Pada bulan Juni 2013 Google Adsense sebagai penyedia jasa iklan terbesar dan terpercaya di dunia online internet merayakan ulang tahun ke 10 (sepuluh).

Pada artikel sebelumnya sudah diperkenalkan tips mendapatkan uang dari video YouTube. Sementara yang dibahas pada artikel ini merupakan metode kedua untuk menayangkan iklan pada Video YouTube seperti dalam tayangan Televisi yang langsung dilakukan pada Akun (account) YouTube.

Cara menayangkan iklan pada vidoe YouTube dengan metode monetise manual dapat dilakukan sebagai berikut:
  1. Sign in pada akun google YouTube anda.
  2. Klick Video Manager
  3. Klick Monetization dibawah video YouTube
  4. Centang/tandai kotak kecil pada Monetize my video
  5. Klick Save Changes untuk menyimpan perubahan
Setelah melakukan step ke 4 (empat) diatas pada bagian kanan vidoe akan terlihat tanda dolar. Dengan munculnya tanda dolar iklan yang disediakan otomatis Google Adsense selain didalam video juga pada sisi kanan laman vidoe diakses pengunjung.
Ronamasa