STKIP Bima Terbakar Hanguskan Bangunan Prodi

6/23/2013
Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Kota Bima terbakar mengakibatkan gedung program studi pendidikan Ekonomi ludes dilalap si jago merah. Kendaraan pemadam kebakaran yang datang beberapa saat setelah api yang menjulang beberapa meter ke atas tidak mampu menyelamatkan bangunan yang berada pada bagian depan kampus.

Sumber api yang menyebabkan kebakaran terjadi sekitar pukul 23.00 waktu setempat tidak diketahui secara pasti. Beberapa hari sebelumnya kampus almamater Hijau mengadakan pemilihan ketua baru. Pemilihan ketua STKIP periode ini diikuti tiga calon dimenangkan Mustamin. STKIP yang berada di Kelurahan Mande II Kota Bima ini bersebelahan dengan Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Mbojo Bima Nusa Tenggara Barat


Kampus pertama menyelenggarakan bidang pendidikan tertua di daerah Bima pulau Sumbawa yang kini dalam manajemen Ketua Drs. Mustamin, M.Sc hingga tahun 2013 sudah menyelenggarakan jurusan Bimbingan dan Konseling, Pendidikan Ekonomi, Pendidikan Sosiologi, Pendidikan Biologi, Pendidikan Matematika. Program studi yang diselenggarakan STKIP Bima yang bernaung dalam Yayasan IKIP Bima ini sudah terakreditasi semuanya.
Ronamasa