Profil Erick Thohir Presiden Inter Milan, Italia

11/18/2013
Erick Thohir kelahiran Jakarta 30 Mei 1970 menjadi presiden klub sepakbola Italia seria A, Inter Milan mulai 15 November 2013 Ia menggantikan Massimo Moratti yang menjadi presiden Inter Milan selama 18 tahun. Putra co-owner Grup Astra International Teddy Thohir bersama Rosan Roeslani dan Handy Soetedjo melalui konsorsium International Sports Capital (ISC) membeli 70 porsen saham inter sebesar 350 juta dolar AS atau sekitar Rp. 5,4 triliun. 

Presiden Inter Milan sejak 15 November 2013, Erick Thohir, 15/11/2013
(Foto: Inter.it)

Erick Thohir bersama Rosan Roeslani dan Handy Soetedjo melalui konsorsium International Sports Capital (ISC) membeli 70 porsen saham inter sebesar 350 juta dolar AS atau sekitar Rp. 5,4 triliun. (Republika.co.id 15/11/2013

Pembalap MotoGp, Valentino Rossi "Kesan pertama saya Erick Thohir adalah dia terlihat baik dan cerdas. Ini sebuah hal yang bagus untuk Inter," kata juara MotoGP tujuh kali kutip Republika.co.id, 13/11/2013.

Rossi juga meramalkan fan Inter Milan akan kedatangan Lionel Messi

"Siapa yang akan dia (Erick Thohir) bawa ke Inter?. Saya akan katakan Lionel Messi," tulis Republika.co.id selanjutnya

"Saya benar-benar berterima kasih kepada teman sekaligus partner baru Massimo Moratti atas kepercayaan dan dukungannya, serta partner saya Rosan (Roeslani) dan Handy (soetedjo), yang saya kenal selama lebih dari 20 tahun. Saya ingin juga berterima kasih kepada keluarga-keluarga kami. Terutama, terima kasih kepada suproter di seluruh dunia dan dimanapun saya bertemu dengan mereka, baik twitter maupun secara langsung," ujar Erick seperti dilansir situs resmi klub kutip Repblika.co.id, Jum'at 15/11/2103.

"Ini benar-benar hari yang spesial dalam hidup saya. Inter adalag cerita yang hebat tentang passion, sebuah tradisi kemenangan dan komitmen atas kesempurnaan. Seperti dikatakan Giacinto Facchetti, rahasia dari setiap kesukesan adalah kepercayaan diri kita. Kepercayaan kita dari passion kita dan passion kita akan memberi jalan untuk kesuksesan Inter di masa depan. Fprza Inter," tutur Erick.

"Saya benar-benar senang telah menemukan seorang pemilik baru untuk klub yang hebat ini," ujar Moratti. Saya yakin mereka (Internasional Sport Capital-red) lebih dari mampu untuk menambah kesuksesan klub ini. Secara pribadi saya merasa terhormat telah menjadi presiden Inter selama beberapa tahun," tambahnya.

Pada pertandingan melawan Chiasso yang berakhir dengan kekalahan 0-1 yang dipimpin wasit Davide Curti asal Milan juga disaksikan wakil presiden Inter Milan, Angelomario Moratti.

Walter Mazzarri yang melatih Inter Milan saat ini adalah sosok pelatih kelahiran 1 Oktober 1961 di San Vincenzo Italia. Sebelum bergabung dengan Inter Milan melatih Napoli Seria A 2012-2013
Ronamasa