Cristiano Ronaldo dan Nadine Angerer Pemain Terbaik Ballon d'Or 2014

1/14/2014
Cristiano Ronaldo pemain nasional Protugal terpilih sebegai pemain terbaik Ballon d'Or 2014 yang dihelat di Kongresshaus, Zurich Swiss 13 Januari 2013 waktu setempat (14/1/2014) dini hari WIB. Sementara pemain terbaik wanita diraih kiper wanita Jerman Nadine Angerer.

Cristiano Ronaldo presiden FIFA Yoseph S Blatter dan Nadine Angerer ( Foto: Alexandra Hassenstein-FIFA/FIFA via Getty Images)

Ballon d'Or adalah Trofi yang diberikan majalah sepak bola Prancis, France Football untuk pemain bola terbaik Eropa sejak 1956. Namun sejak tahun 2007 gelar ini diperluas dan diberikan kepada pemain sepak bola terbaik di dunia.

Cristiano Ronaldo peraih Ballon d'Or 2014
Cristiano Ronaldo dengan Ballon d'or yang diperolehnya bersama presiden FIFA Seep Blatter dan Presiden Sepakbola Prancis (France Football Presiden), Francois Morinere pada acara anugerah Ballon d'Or 2014 di Kongresshaus Zurich, Swiss 13 Januari 2014 waktu setempat (Foto: AFP/Oliver Morin)

Acara Ballon d'Or yang dibawakan Aktris Brasil dipandu presenter mantan pemain nasional Belanda Ruud Gulit dan Fernanda Lima juga dihadiri legenda sepakbola Brasil Pele serta mantan striker nasional Brasil Ronaldo yang datang bersama kekasihnya, Paula Morais.

Cristiano Ronaldo memenangkan tropi Ballon d'Or menyisihkan Lionel Messi (Argentina) dan Franck Ribery asal Prancis yang hingga Januari 2014 masih merumput di Bayer Munchen Jerman.

Pemain sepakbola wanita terbaik dimenangkan Nadine Angerer kiper Jerman mengalahkan Marta Viera da Silva asal Brasil dan Abby Wambach dari Amerika Serikat.

Sementara pelatih terbaik dunia diraih Jup Heynckes dan pelatih wanita diraih oleh Silvia Neid.

Tropi yang dimenangkan Cristiano Ronaldo Januari 2014 merupakan yang kedua kalinya. Sebelumnya pasangan hidup aktris Irena Shayk yang telah memberikan seroang anak bernama Cristiano Ronaldo Jr meraihnya pada tahun 2008.

Cristiano Ronaldo dan Irina Shayk bersama anak Cristiano Ronaldo Jr
Cristiano Ronaldo bersama istri, Irina Shayk dan buah hati mereka Cristiano Ronaldo Jr acara Ballon d'Or di Kongresshaus pada 13/1/2014 Zurich Swiss. (Foto: FIFA-Getty Images/ Stuart Franklin)

Walaupun Lionel Messi tidak mendapatkan Ballon d'Or tahun 2014 namun pasangan hidup Antonella Roccuzzo adalah pemecah rekor peraih Ballon d'Or hingga saat ini. Ayah Thiago sudah mengoleksi empat tropi Ballon d'Or dan meraihnya empat tahun berturut.

Artikel lainnya

Jadwal Pertandingan Piala Dunia di Brasil 2014
Inilah Sang Aktris Julie Gayet Selingkuhan Presiden Prancis
Sandra Bullock Dominasi Penghargaan Peoples Choise Awards 2014
American Hustle Raih Tiga Penghargaan Golden Globe Awards 2014
Top Ten Artis, Aktor, Musisi dan Atlit Sepanjang 2013
Ronamasa