Cara Membuat Akun Video YouTube

6/03/2013
Memiliki akun YouTube dibuat sendiri atau bukan sebenarnya tidak ada masalah. Akan tetapi alangkah baiknya kalau sarana yang dapat dipergunakan berbagi video ini dibuat sendiri. Ketika dalam benak visitor bertanya, apakah wajib?. Jawabannya bukan masalah harus atau tidaknya.

YouTube
Bagaimana kalau suatu hari anda membanggakan kepada teman bahwa punya video yang sudah ditayangkan/beredar di internet. Dan ternyata teman anda tersebut belum memiliki akun YouTube. Mendengar hal itu kemudian teman anda tertarik dan meminta bantuan, apa yang harus anda perbuat?. Salah tingkah kan jadinya. Daripada dianggap sepele oleh teman sendiri kini saatnya anda harus membuatnya sendiri.

Dengan toturial ini akan dijelaskan membuat akun YouTube dengan detailnya. Untuk membuat akun YouTube terlebih dahulu harus membuat akun perdana baik melalui Google.com atau Yahoo.

Membuat akun (account) YouTube itu tidak susah koq alias gampang. Caranya gini:
  1. Klick Link YouTube ini
  2. Isi form yang tersedia sesuai data akun perdana yang buat pada Google atau Yahoo
  3. Klick "You must create a channel to upload Videos. Untuk membuat channel klick teks link Create a channel.
  4. Continue
  5. Tuliskan teks dalam kolom teks yang tersedia sesuai nama url yang anda inginkan lalu pilih jenis kelamin pada kolom Gender
  6. Klick Create Channel
Dengan melakukan step dijelaskan di atas anda sudah memiliki hak menggunakan YouTube sesuai kebijakan yang berlaku dalam website ini.

Sementara untuk mulai memasang/menayangkan Video YouTube agar dapat diakses dan saksikan pengunjung online internet yaitu:
  1. Klick Upload yang berada di sisi kanan.
  2. Pilih Vidoe yang ditayangkan pada YouTube
  3. Klick Ok
  4. Tunggu beberapa saat setelah proses upload selesai
Jika proses upload selesai vidoe akan langsung dapat disaksikan oleh visitor online internet baik dapat disaksikan langsung secara online maupun di download. Vidoe YouTube juga dapat ditayangkan pada media online internet website blog dengan memanfaatkan tools embed code

Artikel lainnya

Cara Menampilkan Hasil Pencarian Kotak Search Engine Pada Halaman Posting Blog
Gadget-Widget dan Tools Blog Yang wajib Diketahui Untuk Menata Tampilan Blog
Dua Manfaat utama Memiliki dan Mengelola Media Online Blog
Cara Mengganti Akun Email Blog Dengan Akun Email Lain
Ronamasa