Cara Mengetahui Kecepatan Loading Blog

7/06/2012
Selamat pagi bloger. Kali ini Ahyar akan coba membagi tips untuk mengetahui kecepatan loading halaman blog milik sobat yang di kenal dengan Page Speed Service.

Page Speed Service adalah layanan online secara otomatis untuk mengetahui kecepatan loading halaman web Anda. Layanan Halaman Kecepatan mengambil konten dari server Anda, menulis ulang halaman Anda dengan menerapkan praktik terbaik dan kinerja web melayani mereka kepada pengguna akhir melalui server Google di seluruh dunia.
Tools pengukur uji kecepatan loading website-blog
Gambar: Pengukur Kecepatan Loading
Tingkat kecepatan tergantung pada berbagai faktor seperti konten pada halaman anda, browser, lokasi geografis akses, bandwidth, dll. Anda dapat menjalankan tes untuk mengukur kecepatan dari situs Anda dalam beberapa menit.

Layanan Halaman Kecepatan saat ini ditawarkan secara gratis untuk satu set terbatas dari webmaster selama masa percobaan. Harga akan kompetitif dan rincian akan tersedia kemudian. Anda dapat meminta akses ke layanan dengan mengisi formulir web ini.

Cara mengetahui kecepatan loading dapat dilakukan dengan di bawah ini. Dan sebelum saya mengantar sobat pada situsnya silahkan membaca terlebih dahulu langkah-langkah dibawah ini sebagai informasi buat sobat semua.

Caranya:
1. Tuliskan Url blog sobat pada teks box Enter a Website URL
2. Klick Start Test.
Tools pengukur uji kecepatan loading website-blog
3. Tunggu beberapa saat prosesnya dan tinggal menunggu hasilnya.
Contoh hasilnya.
Okey di atas telah disinggung sedikit caranya sekarang Ahyar Blog akan antar ke situsnya di Jl. Web Pagetest

Selamat mengukur kecepatan loading halaman blog sobat.
Ronamasa