Cara Menampilkan Komentar Visitor Blog Langsung Pada Kotak Masuk Email

8/23/2012
Komentar pengunjug (visitor) blog adalah komentar yang ditulis/diberikan oleh pengunjung media online internet melalui form komentar blog yang merupakan buah pikiran, pendapat baik berupa saran ataupun kritik atas artikel yang dibaca pada halaman posting tertentu. Isi komentar yang disampaikan oleh pemberi komentar akan menjadi tanggungjawab komentator bersangkutan sepenuhnya.

Form Komentar Visitor Blog
Komentar visitor media online blog tidak hanya dapat dilihat dan dibaca pada halaman komentar blog saja akan tetapi juga dapat dibaca langsung pada kotak masuk email. Bisa atau tidaknya itu semua akan tergantung dari pengaturan pemilik/pengelola media online bersangkutan.

Dan hasil dari pengaturan moderasi komentar visitor yaitu setiap ada komentar pengunjung (visitor) akan langsung masuk pada kotak masuk email yang ditetapkan secara bersamaan dengan masuknya pada halaman komentar media blog.

Cara menampilkan pesan komentar visitor blog langsung pada kotak masuk email dapat dilakukan dengan langkah-langkah sebagai berikut, yaitu:
  1. Klick Sign in di blog
  2. Klick Setelan
  3. Klick Format
  4. Scroll ke bawah dan temukan Moderasi Komentar
  5. Tulis nama akun @email pada kolom dibawah teks Alamat Email. Untuk lebih jelasnya lihat kotak merah pada gambar di bawah ini
  6. Komentar Moderasi
  7. Klick Simpan yang berada pada bawah halaman untuk menyimpan perubahan

Komentar Blog - Mail Visitor
Hasil dari pengaturan yang dijelaskan di atas jika ada komentar visitor pada media blog pada kotak masuk email dan setelah dibuka akan terlihat seperti gambar di samping.

Pesan komentar pengunjung blog yang masuk pada kotak masuk email yang ditetapkan tersebut tidak hanya dapat dibaca saja akan tetapi juga dapat menentukan apakah pesan komentar pengunjung bersangkutan layak atau tidak untuk ditampilkan pada halaman posting yang dikomentarinya tersebut.

Dalam hal ini pemilik akun dapat menentukan status komentar visitor langsung dari kotak masuk email dengan memilih salah satu dari tiga pilihan yaitu: Publikasikan, Hapus, dan Tandai sebagai Spam. Dengan mengklick salah satu dari tiga pilihan maka akan langsung diantarkan pada halaman form sign akun blogger.

Umpamanya klick publish dan setelah Sign in pada akun blogger pesan komentar visitor akan terlihat seperti gambar di bawah ini

Komentar visitor Moderasi diterbitkan/publikasikan
Gambar: Komentar visitor yang dimoderasi melalui kotak masuk email

Artikel lainnya

Cara Melaporkan Blog Spam Pada Google
Cara Mempebesar Huruf dan Halaman Blog atau Website Secara Otomatis
Cara Mengetahui Broken Link atau Link Rusak dalam Blog/Website
Cara Menampilkan Hanya Judul Posting Blog Pada Halaman Label
Cara Menampilkan Kotak atau Box Peta Lokasi Pada Halaman Posting Blog
Ronamasa