Cara Mengatur Tampilan Tanggal Komentar Visitor Blog

9/12/2012
Setiap komentar visitor pada artikel blog selain isi komentar juga akan muncul nama, tanggal serta waktu yang bersangkutan menuliskan komentar.

Gambar: Waktu komentar visitor
Bagi blogger yang menggunakan template blog blogspot gratis tampilan defaultnya adalah setiap halaman posting tersedia form komentar. Akan tetapi walaupun demikian blogger masih memungkinkan untuk mengatur tampilan form komentar visitor baik membatasi jumlah komentar visitor bahkan dapat menghilangkan/sembunyikan form komentar visitor pada halaman posting tertentu.

Pengunjung media online internet blog yang memiliki akun email memilki kebebasan memberikan komentar. Komentar visitor adalah pandangan visitor terhadap artikel dibacanya berupa saran, kritik. Isi komentar yang diberikan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pemberi komentar bersangkutan.

Waktu komentar akan muncul secara otomatis bersamaan dengan isi komentar yang ditulis pengunjung bersangkutan pada halaman posting dikomentarinya. Tanggal dan waktu komentar visitor dalam blog dikenal dengan istilah timestamp.

Cara mengatur tampilan tanggal komentar (timestamp) pengunjung blog dapat dilakukan dengan langkah-langkah sebagai berikut, yaitu:
  1. Sign in di blog
  2. Klick Setelan
  3. Klick Komentar
  4. Expand pada Format Timestamp Komentar 
  5. Klick pada salah satu tampilan tanggal dan waktu untuk memilih yang ingin ditampilkan
  6. Klick Simpan Setelan untuk menyimpan perubahan
Hasil dari pengaturan ini akan berlaku default pada seluruh halaman posting yang dikomentari pengunjung.

Artikel lainnya

Cara Melaporkan Blog Spam Pada Google
Cara Menampilkan Widget Blog Hanya Pada Halaman Home Saja
Cara Membuat Logo Favicon Blog Yang Benar dan Tepat
Cara Merubah Ukuran Teks Diposkan Oleh Dalam Blog
Cara Mengirim Pesan Komentar Visitor Blog Langsung Masuk Akun Email Teman
Ronamasa