Cara Menghilangkan Form Komentar Visitor Blog Pada Halaman Posting Tertentu

10/24/2012
Form komentar visitor blog adalah kolom yang disediakan khusus oleh pemilik/pengelola media online blog buat pengunjung untuk menuliskan pendapatnya sendiri tentang artikel yang dibacanya pada halaman posting tertentu yang biasanya berada dibawah halaman posting. Akan tetapi Form komentar visitor blog tidak mutlak ada pada setiap blogger karena akan tergantung dari pengaturan ditetapkan pengelola media itu sendiri.

Form Komentar Visitor Blog
Gambar:Form Komentar Visitor Blog
Pada tampilan default blogger menggunakan template gratis blogger blogspot kolom komentar visitor blog terdapat tiga pilihan yang dapat ditetapkan untuk ditampilkan pada halaman posting. Ketiga pilihan tampilan form komntar tersebut yaitu:
  1. Izinkan. Pilihan ini form tetap tersedia pada halaman posting blog yang ditetapkan atau tidak ada batasan.
  2. Jangan Bolehkan, Sembunyikan yang ada. Artinya form komentar visitor tidak terlihat lagi pada halaman posting yang ditetapkan. Yang muncul hanya komentar visitor-komentar visitor yang sudah ada sebelumnya saja
  3. Jangan Bolehkan, sembunyikan yang ada mode tulis. Jika menetapkan pilihan ini, form komentar tidak terlihat pada halaman posting yang ditetapkan. Dan walaupun ada komentar visitor sebelum ditetapkan pilihan ini, komentar visitor tersebut juga tidak muncul pada halaman posting .

Pada tampilan antarmuka blogger lama (old blogger interface) pilihan untuk mengatur tampilan form komentar berada pada bagian bawah halaman posting. Sedangkan  pada tampilan antramuka blogger baru pilihan ini berada disamping halaman edit posting blog. Dan yang akan dibahas pada posting adalah menghilangkan form komentar visitor blog pada halaman posting

Cara menghilangkan kolom komentar visitor blog pada halaman posting blog tertentu dapat dilakukan berikut ini. Langkah yang dijelaskan ini blogger sedang berada halaman edit posting blog dengan langkah-langkah sebagai berikut:
  1. Klick kiri pada teks Post Options untuk menampilkan dan melihat pilihan komentar pembaca
  2. Centang kotak kecil pada teks Jangan bolehkan, sembunyikan yang ada mode tulis.
  3. Hilangkan Form Komentar Visitor Blog
  4. Klick Selesai untuk menyimpan perubahan pengaturan yang telah dilakukan
Sementara untuk mempublikasikan posting yang ditetapkan pengaturan ini sama seperti menerbitkan posting biasanya yaitu klick Terbitkan/Publikasi Entry.

Artikel lainnya

Cara Mengatur Tampilan Tanggal Komentar Visitor Blog
Cara Mendapatkan Goole Site Verifikasi Meta Tag Blog
Cara Menampilkan Satu Blog Saja Pada Halaman Profil Blog
Cara Membuat Teks Dalam Kolom Textarea Ketika Disorot Mouse Akan Terblok Otomatis
Ronamasa