FireFox - Google Akhirnya Memberi Tempat Buat Ronamasa.Com

9/13/2012
Setelah bertarung sekitar selama 1 tahun 6 bulan akhirnya Ronamasa.Com mampu mendapatkan tempat pada pencarian Firefox web browser-Google. Ronamasa.Com yang seakan "menghilang" di dunia maya pada pertengahan tahun 2011 kini seakan memberi isyarat ingin mencoba bangkit untuk memberikan sesuatu yang lebih bermanfaat lagi buat orang banyak.

SiteLinks Blog-Website
Gambar: SiteLinks Ronamasa.Com, Rabu,12/9/2012
Sekitar pukul 20.12 WIB hari Rabu, 12 September 2012 saya mencoba menjelajahi Ronamasa.Com menggunakan Web browser FireFox. Saya seakan tak percaya melihat hasil disuguhkan halaman peramban Google.com ketika itu. Saya begitu terharu melihat Ronamasa.Com akhirnya mendapatkan tempat teratas pada halaman pencarian Google.

Ronamasa.Com yang sebelumnya bernama Ahyar Blog dibangun oleh seorang yang benar-benar berangkat nol dalam dunia blogging dan bahkan pernah mengalami hal yang kurang berkenan di hati.

Sekitar pertengahan tahun 2011 Ronamasa.Com (Ahyar Blog) dalam beberapa bulan pernah merayap di dunia maya dalam bayang-bayang url media online lainnya. Pada hasil pencarian Ahyar Blog tidak bisa tampil bersanding bersama urlnya (bangahyar.blogspot.com). Hal ini terjadi karena ketidaktahuan saya dalam hal dunia blog saat itu.

Melihat kenyataan ini saya terus berjuang seiring waktu untuk mencoba keluar dari masalah ini. Dan akhirnya pada hari Rabu, 23 November 2011 sekitar pukul 19.19 WITA saya menemukan Ahyar Blog yang tidak terlintas sebelumnya. Ketika itu saya mencoba melakukan pencarian menggunakan peramban firefox, Google menyuguhkan saya Ahyar Blog hadir bersama urlnya

Namun di balik pengalaman buruk tersebut juga banyak hikmah yang diperoleh. Dan atas kejadian itu saya pun mulai berhati-hati apalagi setelah membaca berbagai referensi bahwa Hacker dan virus adalah pengintai dan ancaman yang tak terpisahkan di dunia online.

Artikel lainnya

Cara Menampilkan Widget Blog Hanya Pada Halaman Home Saja
Sedikitnya 12 Perbedaan Tampilan Antarmuka Blogger Baru Dengan Lama
Dua Manfaat utama Memiliki dan Mengelola Media Online Blog
Istilah Yang Wajib Diketahui Blogger Untuk Menata Tampilan Media Online Blog
Ronamasa