Penyedia Domain Internet Terbesar, GoDaddy.Com Diserang Hacker

9/13/2012
Go Daddy situs penyedia layanan domain online terbesar internet dikasih pekerjaan ekstra oleh salah seorang yang mengklaim dirinya membuat website ini down beberapa saat. Pengguna akun twitter @AnonymousOwner3r mengaku bertanggungjawab atas kejadian yang dialami web hotisng GoDaddy.com serta pelanggannya pada hari Senin selama beberapa jam.

Foto: GoDaddy.com

@AnonymousOwner3r yang merespon beberapa pertanyaan pengikut (follower) berbahasa Portugis ini pada satu kicauannya mengaku berasal dari Brazil mengaku bertanggung jawab sebagai seorang dibalik kejadian ini, lansir news.cnet.com (9/2012).

Dalam pesan akun twitternya @anonymous mengklaim dirinya ingin menguji keamanan dunia maya situs penyedia domain terbesar di dunia yang hingga bulan September 2012 sudah lebih dari 53 juta nama domain terdaftar melalui GoDaddy.Com.

Sebagaimana ditulis bits.blogs.nytimes.com, Selasa (11/09/2012) @anonymous mengatakan bahwa ingin menguji keamanan cyber situs yang didirikan, Bob Parsons.

"Ketika saya menyerang beberapa DDoS, saya ingin membiarkan itu down beberapa hari. Itu dapat berlangsung satu jam atau satu bulan, tulis bits.blogs.nytimes.com, 2012

Gambar: bits.blogs.nytimes.com, Minggu, 10/09/2012.

Sementara itu Go Daddy yang sebelumnya juga dua DDoS penting diserang pada tahun 2007 dan 2009, mengatakan pada postingnya bahwa kejadian ini bukan dihacker.

"Outage layanan bukan disebabkan pengaruh eksternal. Itu bukan "hack" dan itu bukan Distributed-denial-of-service (DDoS), lansir godaddy.com melalui newscenternya, 2012

"Kami menganggap bisnis kami dan bisnis pelanggan kami dengan sangat serius. Kami minta maaf kepada pelanggan kami atas kejadian ini dan terima kasih atas kesabaran mereka".

Artikel lainnya

Cara Mengatur Tata Letak Menu Horizontal Di Bawah Header Blog
Cara Merubah Jarak Kolom Dipostkan Dengan Kolom Komentar Blog
Cara Menampilkan Kolom Tautan Link Di Bawah Judul Posting Blog
Cara Membuat Site Map ke Google, MSN dan Yahoo Untuk Blog
Ronamasa