Bangun Bersama MOIB Ronamasa.Com

10/20/2012
MOIB merupakan salah satu dari sekian banyak sarana berbagi informasi dunia maya. MOIB istilah yang saya buat sendiri merupakan singkatan dari Media Online Internet Blog. Media yang kini dapat dipergunakan oleh siapa saja ini pertama kali diluncurkan 23 Agustus 1999 oleh Pyra Labs. Media website Blog yang didirikan Eva Williams ini kemudian dibeli Google.Com pada Oktober 2004. (en.wikipedia.org).

Awalnya saya mengenal MOIB hanya ingin mencicipi kecanggihan dunia online yang dipopulerkan oleh Lary Page dan Sergey Brin. Namun akhirnya saya benar-benar menikmatinya. Dan selama membangun MOIB Ronamasa (roci mena mai ta sama kai) walau banyak waktu tersita namun banyak ilmu yang diperoleh.

Ronamasa.Com pada awalnya bernama Ahyar Blog dibuat pada Februari 2011. Ronamasa kemudian beralih menggunakan domain berbayar, www.ronamasa.com pada 10 September 2012. Namun domain www yang terdaftar melalui PT. Ardh Global Indonesia baru dapat dipergunakan pada Kamis dini hari, 27 September 2012.

Rentang waktu pasif domain www.ronamasa.com tersebut karena kebetulan saat itu merupakan waktu pengalihan masal tampilan antarmuka blogger baru. Pada waktu ini pula terjadi serangan terhadap salah satu situs penyedia domain termuka international, GoDaddy.

Sebagai upaya menyediakan artikel baik dalam hal kuantitas serta kualitas Ronamasa.Com terus membangun kemitraan dengan personil lainnya. Para Conterpart bekerja suka rela meluangkan waktu, pikiran dan tenaga sebagai kontributor untuk Berbagi Pengalaman Menambah Wawasanagar lebih terdepan lagi menyajikan informasi terkini dan terhangat.

Ronamasa.Com
Jl. Lintas Teke - Palibelo
Desa Tonggorisa Kecamatan Palibelo Kab. Bima, NTB
Email: ronamasarc@gmail.com
Pembina:Muslih, S.Pd, M.Acc
Pendiri/Penanggung Jawab :Ahyar, S.Sos
Tim Kontributor


:


Al-Muttakim, S.Sos
Aminah, S.Pd
Syafwan, S.PdI


Burhan, S.Pd
Mukhlis, S.Pd
Domain online internet (url):www.ronamasa.com
Domain Terdaftar pada:PT. Ardh Global Indonesia
Surat Ijin Tempat Usaha dari Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bima Nomor
:

01.5/262/XI/2013
Tanggal SITU Dishub Kominfo Kabupaten Bima:4 November 2013
Alamat:
Logo Ronamasa.Com
Jl. Lintas Teke - Palibelo
RT. 02 RW. 01 Desa Tonggorisa
Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima, NTB, Indonesia
Kode Pos. 84173
Email: ronamasarc@gmail.com

TENTANG KAMP. KAMI

Nama Desa dan Kecamatan Kab. Bima, NTB
Sejarah Pemerintahan Kabupaten Bima, NTB
Ronamasa