Cara Membuat Tabel Pada Halaman Posting Blog Bagian 3

10/22/2012
Sebelumnya sudah dijelaskan cara membuat tabel dalam halaman posting blog. Walaupun dibuat pada halaman posting blog tabel akan terlihat seperti tabel (baris dan kolom) menggunakan microsoft excel dan database access. Tabel ini dibuat menggunakan JavaScript yaitu kode yang berlaku pada media online internet (Google.com JSapi).

Untuk menginput data, tabel yang dibuat menggunakan kode ini hanya dapat dilakukan pada halaman HTML edit posting saja. Dan atau data hanya dapat diedit dan dirubah pada halaman Compose edit posting blog saja.

Tabel yang dibuat langsung melalui halaman posting media online internet setidak terdapat dua bentuk yaitu pertama, tabel yang dapat diinput hanya pada halaman Compose dan kedua, tabel yang data tabelnya dapat input baik melalui halaman HTML dan Compose posting blog.

Walaupun tabel visual ini tidak dapat input/edit data pada Compose namun memiliki kelebihan. Salah satu kelebihannya adalah data tabel yang pada posting dapat di sortir (urutkan data) oleh pengunjung online dengan bebas. Sortir data berdasarkan kolom tabel dilakukan oleh pengakses tidak mempengaruhi sama sekali data serta bentuk tabel dibuat pengelola blog.

Contoh tampilan tabel jika input data tabelnya dilakukan pada halaman HTML edit posting blog.




Artikel lainnya

Cara Membuat Tabel Database Microsoft Office Access
Cara Membuat Simple Query wizard - MS Access
Cara Membuat From Aplikasi Database MS Access
Cara membuat Report Database Dalam MS Access
Ronamasa