Setiap file Excel baru yang baru dibuka pada program microsoft office Excel pengelola akan langsung ditampilkan tiga buah sheet yang terdiri dari kolom dan baris yang tersedia untuk pengolahan data. Jumlah sheet yang tersedia ini masih dapat ditambah atau dihapus sesuai kebutuhan data yang diolah.
Sheet dalam lembar kerja Excel
Kolom dan baris yang tersedia sebagai sarana untuk input data baik data angka maupun huruf/abjad. Pada lembar kerja excel tidak hanya dapat menghitung data angka saja akan tetapi juga dimanfaatkan menghitung data abjad/aksara.
Cara menambah Sheet excel dapat dilakukan dengan langkah-langkah sebagai berikut, yaitu:
Sementara cara menghapus sheet dalam lembar kerja excel dapat dilakukan yaitu:
Cara menambah Sheet excel dapat dilakukan dengan langkah-langkah sebagai berikut, yaitu:
- Buka file excel
- Klick kiri pada lambang yang berada di sebelah kanan Sheet3. Sesudah melakukan langkah ini sheet akan bertambah secara satu sheet secara otomatis.
Sementara cara menghapus sheet dalam lembar kerja excel dapat dilakukan yaitu:
- Klick kanan pada sheet yang akan dihapus. Pada langkah ini akan muncul form
- Klick delete pada pada form yang muncul.
Artiktl Lainnya:
Cara Melindungi Sheet Microsoft Excel Agar Tidak Bisa Dihapus Pengguna Lain
Cara Cepat Mencari dan Mengganti Teks atau Angka Secara Otomatis Dalam Excel
Cara Mewarnai Teks atau Angka Pada Lembar Kerja Excel
Microsoft Office Excel: Cara Membuat Tabel Warna Otomatis Dalam Worksheet