Cara Mendapatkan Gadget Label Blog dan Menampilkan Hanya Nama Label Posting Tertentu Saja

10/27/2012
Gadget Label Blog adalah gadget media online internet yang dapat menampilkan sejumlah nama-nama label sudah ditetapkan oleh pembuat/penulis artikel blog pada halaman edit posting blog. Posting blog dapat diberi nama label baik pada saat pertama membuat posting maupun ketika akan mengedit ulang posting masih pada halaman edit posting. Label yang ditetapkan selain muncul pada bagian bawah halaman posting juga dapat ditampilkan pada gadget khusus.

Gadget Label blog dapat diperoleh khusus pengelola blog langsung dari media online internet blog yang dikelola blogger bersangkutan. Tampilan label artikel/posting melalui gadget label sudah tersedia default yang terdiri dari beberapa tampilan.

Salah satu tampilan tersebut adalah dapat hanya menampilkan label artikel tertentu saja dari keseluruhan nama label yang memang sudah ditetapkan blogger bersangkutan baik sebelumnya maupun label yang dibuat baru. Label baru akan langsung muncul berdasarkan nama label yang ditentukan.

Label Blog blog adalah artikel posting blog yang sengaja ditetapkan dengan teks/kata khusus oleh pembuat/penulis artikel pada halaman edit posting blog. Setiap artikel posting dapat diberi nama label lebih dari satu buah teks label. Selain itu nama label setiap artikel juga dapat dinamakan berbeda-beda masing-masing artikel posting.

Cara mendapatkan dan memasang gadget Label blog dapat dilakukan dengan langkah-langkah sebagai berikut:
  1. Sign in di blog
  2. Klick Tata Letak
  3. Klick Add Gadget/Tambah gadget
  4. Klick Label Blog
  5. Add gadget Label Blog
  6. Atur tampilan sesuai yang diinginkan
  7. Klick Simpan untuk menyimpan dan meletakan gadget dalam blog
Gadget Label blog ditambahkan tidak hanya akan menampilkan pada semua nama label posting blog akan tetapi juga hanya nama label artikel tertentu saja

Dan jika ingin hanya menampilkan nama label tertentu dari sejumlah nama-nama label yang ada/ditetapkan caranya sebagai berikut:

  1. Centang/tandai Label yang Dipilih
  2. Klick Edit. setelah melakukan langkah ini akan muncul semua nama-nama label yang sudah ditetapkan dengan nama label
  3. Hilang tanda centang pada kotak kecil untuk tidak menampilkan nama Label dalam gadget blog
  4. Atur tampilan nama label blog
  5. Klick Simpan untuk menyimpan perubahan
Cara mengatur hanya menampilkan nama label blog tertentu yang dijelaskan diatas setelah melakukan 1 (satu) sampai ke 5 (lima) pada cara mendapat dan memasang gadget label blog di atas

    Artikel lainnya
    Daftar Isi Scroll Box Berdasarkan Klasifikasi Artikel Blog
    Cara Menghilangkan Tanggal Postingan Blog
    Cara Merubah Ukuran Kolom Beranda Blog
    Cara Menampilkan Widget Blog Hanya Pada Halaman Home Saja
    Cara Mendapatkan Goole Site Verifikasi Meta Tag Blog
    Ronamasa