Inilah Senjata Kekuatan Iran Melawan Sanksi Embargo Ekonomi Amerika Serikat dan Negara Sekutunya

11/05/2012
Iran yang sejak Desember 2012 dibombardir sanksi embargo ekonomi digagas pemerintahan Presiden USA, Barack Obama dengan negara-negara sekutunya. Berbagai upaya telah dilakukan USA, Israel serta negara-negara sekutu lainnya tak membuat negara yang memiliki jalur utama arus lintas utama perdagangan ekspor minyak negara-negara Arab gentar.

Iran yang saat ini dipimpin oleh Mahmud Ahmadinejad mampu keluar dari tekanan Ekonomi pihak Barat. Upaya negosiasi USA dan negara-negara sekutunya pada tahun 2012 beberapa kali dilakukan demi membujuk serta menekan Iran melalui Organsasi Badan Atom Dunia tak membuahkan hasil.

Negara yang memiliki kandungan kekayaan bumi berlimpah tetap pada pendirian bahwa pengayaan uranium bukan untuk membuat nuklir. Pendirian Iran tetap kokoh bahkan tak goyah sama sekali bahwa pengayaan yang dicurigai oleh pihak barat sudah pada tahap tinggi tersebut hanya tujuan kemanusiaan.

Beberapa negara di dunia yang membangun ekonomi negaranya atas kekayaan alam Iran antara lain China, Japan, India, Italia, Prancis.
Negara pengguna Produksi Minyak Iran
Gambar: Negara-negara importir minyak Iran

Jalur Utama arus lalulintas kekayaan Produksi Minyak Iran
Gambar: Jalur utama arus lalulintas perdagangan minyak dunia
Referensi: Reuters.com

Artikel lainnya

Pidato Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad di Perserikatan Bangsa-bangsa
Inilah Wanita Perselingkuhan Presiden USA, John F Kennedy
Inilah Wali Kota Termuda di Dunia
Foto Topless Kate Middletton Beredar di Internet
Pangeran William dan Kate Middleton Dihantui Kutukan Istana Kensington
Ronamasa