Cara Menghasilkan Uang Video YouTube Melalui Google AdSense

6/21/2013
Memasuki tahun 2012 Google AdSense menerapkan kebijakan baru diperuntukan bagi pengelola media online internet mengais rejeki. Sebelumnya penyedia jasa layanan iklan (advertisemen) internet ini belum memberi kesempatan sepenuhnya kepada Blogger menyediakan artikel berbahasa Indonesia. Untuk membuka kesempatan menjadi member publisher Iklan AdSense Blogger harus menyediakan beberapa artikel berbahasa Inggris selain artikel berbahasa Indonesia.

Iklan AdSense pada Vidoe YouTube
Saat ini member publisher (anggota penayang iklan) AdSense selain berkesempatan mendapatkan uang langsung dari blog dikelola juga dapat menghasilkan uang melalui vidoe YouTube. Google AdSense akan membayar kepada publisher penayang iklan dengan sistem perklick. Ini berati semakin banyak posting pada media dikelola semakin besar peluang mendapatkan uang banyak.

Pada bulan Juni 2013 Adsense sebagai penyedia jasa iklan terbesar dan terpercaya di dunia online internet merayakan ulang tahun ke 10 (sepuluh). Ronamasa.Com mengucapkan "Selamat Hari Ulang Tahun buat Google AdSense semoga tetap selalu terdepan dan terpercaya sebagai website penyedia jasa layanan Advertise dan publisher internet".

Sementara pada posting ini akan dibahas tips menayangkan iklan pada Video YouTube bagi blogger yang sudah memiliki akun (account) YouTube dan akun Google AdSense. Bagi pengelola media internet yang belum memiliki Akun AdSense dapat membaca tutorial ini. Sementara untuk membuat kode script iklan AdSense dan menanyangkannya dapat membaca arikel ini.

Jika kedua persyaratan dapat dipenuhi iklan yang tayang di Video YouTube akan tampil seperti iklan yang terlihat seperti iklan yang tayang pada televisi.

Cara menayangkan iklan Google Adsense pada vidoe YouTube dapat dilakukan sebagai berikut:
  1. Sign in pada akun google AdSense anda.
  2. Klick My Ads
  3. Klick Other products
  4. Klick pada tab Apply for Adsense for Videos
  5. Isi Form sesuai data akun AdSense anda pada sejumlah kolom teks yang tersedia
  6. Masukan url video anda pada kolom teks Website URL*
  7. Klick Submit untuk mengajukan permintaan anda
Setelah Klick Submit akan muncul pesan notifikasi/pemberitahuan "Thanks for signing uo for the beta!. We will reach out to qualified publisher for implementation, and we may not able to accept all accounts into the program. In the meantime, ..."

Dengan munculnnya pesan ini aplikasi diajukan akan ditinjau oleh pakar untuk keputusannya.

Untuk mempelajari lebih lanjut AdSense video dapat mengikuti di Pusat Bantuan AdSense.
Ronamasa