Top Ten Masjid Termegah di Dunia

7/13/2013
Masjid tempat umat islam di dunia melaksanakan kewajiban diperintahkan Allah SWT yang dalam sehari sebanyak lima kali. Shalat Dzuhur, Ashar, Magrib, Isa dan Subuh.

Mesjidil Harram Mekkah
Umat muslim melaksanakan shalat Idul Fitri
di Masjidil Harram Mekkah, 30 September 2008
 (Foto:Reuters/Susan Baaghil)

Sepuluh Masjid termegah di dunia
  1. Masjidil Haram di Mekkah dibangun mengelilingi Ka'bah. Masjid ini bangun oleh Nabi irahim bersama anaknya Nabi Ismail menjadi tujuan utama Umat Islam melaksanakan ibadah Haji.
  2. Masjid Nabawi di Madinah Saudi dibangun oleh Nabi Muhammad SAW juga menjadi lokasi makam belaiu dan para sahabat. Masjid Ini salah satu masjid yang utama bagi umat Islam setelah Masjidil Haram di mekkah dan Masjidil Aqsa di Yerusalem.
  3. Masjid Hassan II di Casablanca Maroko. dibangun 1993 memiliki menara 210 meter. Masjid ini dapat menampung 25 ribu jemaah di dalam Masjid dan 80 ribu di luar masjid.
  4. Masjid Sheikh Zayed Bin Sultan Al Nahyan di Abu Dhabi, Saudi Arabia dikunjungi sekitar 40 ribu pada saat hari Raya Idul Fitri.
  5. Masjid Imam di Isfahan di Iran dibangun tahun 1611
  6. Masjid Jame Ash Hassani Bolkiah di Bandar Seri Begawan , Brunei Darussalam dibangun 1988 dan mulai dipergunakan 1994.
  7. Masjid Faisal Islamabad Pakistan. Masjid ini dinamai Faisal sebagai penghormatan kepada Raja Faisal Bin Abdul Azis yang mendanai Proyek.
  8. Masjid Badshahi di Lahore Pakistan berkapisitas 5.000 diruang utama. dan 95.000 di ruang tengah. Masjid ini memiliki empat menara di penjuru luar masjid masing-masing dengan ketinggian 53,75 meter
  9. Masjid Istiqlal Jakarta Indonesia dibangun pada masa presiden Soekarno. Dalam bahasa Arab Istiqlal berartu Merdeka
  10. Masjid Sultan Ahmed Istambul Turki memiliki enam menara. Masjid ini dibangun
Merdeka.com
Ronamasa