Latihan Terjun Payung TNI Jadi Tontonan dan Berbaur Bersama Warga Bima Bertepatan Pilgub NTB

7/03/2013
Pasukan Tentara Nasional Indonesia melakukan latihan di Bima dengan mengambil beberapa lokasi di Kabupaten Bima dan Kota Bima, NTB. Salah satu daerah latihan berdekatan dengan Desa Godo Kecamatan Woha yang dibakar masa beberapa bulan lalu sebagai lokasi landing pasukan terjun payung. Sementara di wilayah Kota Bima mengambil lokasi latihan kawasan wisata pantai Ule dan Kolo Kecamatan Asakota Kota Bima.

Latihan terjun payung pasukan TNI yang bertepatan dengan pelaksanaan pilkada Walikota Bima dan pemilihan Gubernur Nusa Tenggara Barat pada 13 Mei 2013 untuk periode 2013-2018 menjadi mendapat perhatian masyarakat Bima. Tidak hanya warga disekitar menyaksikan akan tetapi dari warga kecamatan lainnya berdatangan ingin melihat dari dekat sikap heroik pahlawan pembela tanah air.

Walau tengah kelelahan setelah landing dari angkasa pasaukan terjun payung tetap memberikan senyum sangat bersahabat kepada warga yang sengaja datang ingin melihat dari dekat. Masyarakat dengan tertib menunggu kedatangan dan menyaksikan pasukan terjun melipat parasutnya dari luar garis batas keamanan yang ditetapkan.

Pasukan Terjun payung (Troops) TNI


Pada latihan yang berlangsung sekitar 3 (tiga) hari ini TNI juga datang dengan peralatan perang seperti kapal perang serta tank amfibi.
Ronamasa