Popularitas Politisi Kalah Bersaing Dengan Selebritis di Hati Pengguna Twitter

8/31/2013
Popularitas aktifitas online internet politisi top dunia pada sarana jejaring sosial (social networking) twitter kalah dibanding kicauan artis penyanyi dan musisi. Sebut saja presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono, Presiden Barack Obama, Agnes Monica, Justin Bieber, Rhinna dan Sherina Munaf.

Hingga Sabtu (31/8/2013) sekitar pukul 05.40 angka follower Twitter politisi top dunia masih berada di bawah angka follower artis penyanyi dan musisi. Bila melihat trend pengikut kicauan pengguna website yang didirikan Dick Dorsey ini boleh dikatakan bahwa aktifitas berbagi cerita selebritis lebih disukai daripada berbicara masalah kebijakan.

Agnes Monica
Artis penyanyi, musisi Agnes Monica (Foto: Agnes Monica/@agnesmo)

Hingga saat ini presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang memiliki akun Twitter, @SBYudhoyono sudah diikuti 3,248,234 follower. Dan jumlah Follower presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono ini hanya dalam waktu selama 4 (empat) bulan saja.

SBY mulai meluncurkan akun twitter pribadi ke publik pada hari Sabtu, 13 April 2013 (tecnokompas,13/4/2013).

Sementara kicauan artis penyanyi dan musisi Indonesia Agnes Monica yang mengungkapkan rasa keinginan mengenakan baju tradisional Indonesia pada vidoe klip album sudah diikuti sebanyak 8,475,279 follower. "so disappointed, I wanna use Indonesian tradisional dress for my music Vidoe here but it's being held at Fedex in LA", tweets Agnes Monica pada akun twitternya @agnesmo pada 25/8/2013. Sementara artis penyanyi Sherina Munaf pelantun tembang "Sebelum Selamanya" sudah diikuti sebanyak 6.551.128 follower

Akun Twitter presiden yang menjadi kiblat kekuatan politik dunia intenasional Barack Obama sudah diikuti 35,907,692 pengikut. Sedangkan penyanyi asal Kanada, Justin Bieber mendapat follower tertinggi dengan jumlah 43,856,473 follower. Sementara aktifitas twitter artis penyanyi Rihanna sudah diintai sebesar 31,373,459 follower.

Artikel lainnya

Top Ten Artis dan Aktor Terkaya Tahun 2013
Sinopsis Acara Kampanca Tradisi Pesta Perkawinan Rakyat Bima
Inilah Transkrip Asli Pidato Malala Yousafzai di Markas PBB Perjuangkan Hak Wanita Sekolah
Perselingkuhan dan Prahara Rumah Tangga Pemimpin Dunia
Ronamasa