Cara Hubungkan / Koneksi Akun Twitter Dengan Account YouTube

9/18/2013
Bagi penggiat dunia maya internet banyak website jejaring sosial yang dapat dimanfaatkan untuk berbagi aktifitas online. Dua website jejaring sosial (social networking) yang sedang diminati user internet saat ini diantaranya Twitter dan Youtube.

Dan yang disharing pada psoting ini adalah menghubungkan/mengkoneksikan Twitter dengan YouTube. Manfaat mengkoneksikan kedua akun antara lain aktifitas berbagi kita pada akun YouTube akan langsung terposting pada akun Twitter. Dengan metode ini akan memudahkan pengikut/follower mengetahui aktifitas kita pada jejaring sosial lainnya.

Akun yang dihubungkan dengan akun website lainnya
Gambar: Akun YouTube yang sudah terhubungkan dengan akun Twitter (lihat panah orange)

Cara menghubungkan/mengkoneksi akun YouTube dengan akun Twitter dapat mengikuti step dibawah ini. Akan tetapi langkah-langkah yang dijelaskan dibawah ini setelah sign in (masuk pada akun YouTube dan akun Twitter). Caranya sebagai berikut:
  1. Klick YouTube Setting disamping kiri halaman YouTube anda
  2. Klick Connected Accounts disamping kanan akun anda
  3. Klick Connect pada akun logo Twitter anda. Setelah melakukan langkah ini akan muncul form seperti gambar yang terlihat pada step 4 dibawah.
  4. Koneksi Akun Twitter dengan akun lain
  5. Klick Authorize app.
  6. Authorize app akun Twitter dengan YouTube
Setelah melakukan step diatas tunggu beberapa saat dan kemudian anda akan langsung dialihakn ke halaman pengaturan YouTube. Kedua akun (accounts) yang sudah terhubungkan ini kapan saja dapat diputuskan koneksinya.
Ronamasa