Abang Pembalap Rodump Juara Umum Motor Cross Se-Provinsi NTB

11/04/2013
Pembalap Rodump, Abang juara umum kejuaraan motor cross yang berlangsung di sirkuit Desa Panda Kecamatan Palibelo Bima Minggu (3/11). Pada babak grand final class campuran 155 cc Abang asal Kota Bima yang bernomor start 79 terdepan berada digaris Finish dibuntuti pembalap dengan nomor start 61.

Kejuaraan motor Cross se provinsi Nusa Tenggara Barat yang diadakan atas kerjasama KNPI Kabupaten Bima dengan perusahaan rokok Nikki berlangsung selama tiga hari mulai hari Jum'at 1 November 2013.

Babak Grand final yang juga dihadiri wakil Bupati Bima, Syafruddin disaksikan puluhan ribu penonton memadati sirkuit Desa Panda dan memenuhi sepanjang jalan di depan pantai Panda.

Abang pada saat melakukan jumping utama sekitar sepuluh meter dari garis finish pada babak grand final class campuran 155 cc di sirkuit Desa Panda Kecamatan Palibelo Bima Minggu,3/11/2014.
 (Foto: Ronamasa/Ahyar)

Selain menjuari class 155 cc Abang juga berhasil menempatkan dirinya sebagai yang tercepat menyelesaikan lintasan balap dalam class 135 cc. Penonton motor cross kali ini juga dapat menyaksikan atraksi pembalap nasional, Wahyu dengan pembalap nasional lainnya.

Abang bersama piala, wakil Bupati Bima dan Ketua Umum KNPI Kab Bima
Abang memegang piala yang diserahkan wakil Bupati Bima Syafruddin disaksikan Ketua KNPI Kabupaten Bima, Ferdiansyah Fajar Islam, Minggu 3/11/2013. (Foto: Ronamasa/Ahyar)

Sirkuit Cross Panda Palibelo Bima tahun 2013
Abang dan pembalap nomor start 61 (Foto: Ronamasa/Ahyar)

Abang yang memimpin sejak start sempat berada dibelakang crosser nomor start 61. Pada sisa tiga lap terakhir Abang terjatuh di tikungan tajam memasuki lintasan jumping utama. Namun Abang dapat mengambil alih dan kembali memimpin hingga juri finish melambaikan bendera pertanda lap sudah berakhir.

Artikel lainnya

Foto: Motor Cross di Sirkuit Panda Palibelo Bima Tahun 2013
Turnamen Sepakbola Mini Wanita Digelar di Tonggorisa Palibelo Bima
Ferry Zulkarnain Bupati Bima Pertama Pilihan Rakyat Bima
Sejarah Pemerintahan Kabupaten Bima, NTB Sejak Masa Orde Baru
Ronamasa