Bayi ini Tumbuh Dalam Parlemen Eropa

11/25/2013
Vittoria mulai merasakan suasana sidang di parlemen Eropa sejak berusia 6 minggu. Ibu Vittoria, Licia Ronzulli memenangkan kursi anggota parlemen Eropa pada pemilihan tahun 2009. Politisi asal Italia dari People of Freedom Party mengajak bayinya karena ingin selalu dekat dengan putrinya.

"Saya ingin duduk dengan putri saya sebanyak mungkin, dan mengingatkan orang bahwa di sana ada seorang wanita yang tidak punya kesempatan (membawa anaknya bekerja)." katanya

Licia Ronzulli merupakan salah seorang anggota parlemen Eropa dari 28 negara parlemen Eropa

Licia Ronzulli bersama ibunya sebagai anggota Parlemen Eropa
pada saat voting di Strasbourg 22/9/2010 (Foto: Reuters/Vincent Kessler)

Asisten Licia Ronzulli menelpon menanyakan apakah saya bisa mengirim foto-fotonya (vittoria) untuk penggunaan pribadi bahwa dia sudah berusia dua tahun.

Vittoria kelahiran 10 Agustus 2010 sudah dikenal media masa "The Baby of the parliament". Hingga berusia dua tahun Vittoria sudah menemani ibunya ketika sesi voting di parlemen sebanyak enam kali.

Menurut pengakauan Vincent Kassler sang photograpers bahwa moment ini dijepret jarak 10 meter dari ketinggian Balcony menggunakan lensa kamera 400mm.

Namun berkat sebuah panggilan telepon dari teman saya dan journalis Reuters Gilbert Reilhac, yang mengikuti sesi voting pada layanan TV internal parlemen, dan berkat lensa 400mm dan konverter, saya melihatnya untuk pertama kali. Saya tidak tau pada waktu itu kalau dia baru berusia beberapa minggu. Foto-foto itu sudah banyak digunakan koran dan situs online. (But thanks to a telephone call form my friend and Reuters journalist Gilberlt Reilhac, who was following the voting session on the internal TV service of parliement, and thanks to a 400mm lens and converters, I spotted her for the first time. I did not know it at the time but she was only a few weeks old. The pictures were widely used by newspapers and online sites)

Selama tiga tahun terakhir kami telah melihat Vittoria sembilan kali di parlemen. Setiap penampilannya adalah kejutan bagi kami dan tidak dengan cara apapun diatur sebelumnya dengan Licia Ronzulli atau bahkan diberitahukan sebelumnya kepada kami, Bahkan teddy bear (boneka beruang teddy nya) mengambil bagian dalam proses voting: Satu perempuan, tiga suara." (Over the last three years we have seen Vittoria nine times at teh parliament. Each of her appearances was supprise for us and was not in any way pre-arranged with Lisa or even announced in advanced to us, as someone would think. Even Teddy bear took part in he voting process: one women, three votes" ungkap Vincents Kessler dalam tulisannya di blog Reuters. 22/11/2013
Ronamasa