Nurjanah asal Desa Dore Juara I Tingkat Anak-Anak MTQ Kecamatan Palibelo

11/27/2013
Nurjanah asal Desa Dore terpilih sebagai Qori'ah terbaik I tingkat anak-anak MTQ (Musabaqah Tilawatil Qur'an) tingkat Kecamatan Palibelo ke 8 yang diumumkan di Arena MTQ di Desa Bre hari Selasa (26/11) malam. Selain mendapat tropi dan hadiah lainnya Nurjanah yang saat ini bersekolah di pesantren Al Malik Desa Talabiu Kecamatan Woha Kabupaten Bima juga mendapat bea siswa selama satu tahun dari anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kabupaten Bima dari Partai Bulan Bintang (PBB), Ahmad, SP, M.Si.

Nurjanah menerima hadiah dan ucapan selamat dari anggota DPRD Kabupaten Bima dari Partai Bulan Bintang, Ahmad, SP, M.Si di atas panggung MTQ Selasa malam (26/11/2013. (Foto: Ronamasa/Ahyar)

Sebelum acara penyerahan hadiah kepada juara-juara Nurjanah mendapat kepercayaan dari panitia MTQ yang diketuai Zaharuddin, S.Pd ini sebagai pembaca kehormatan acara penutupan MTQ yang berlokasi di ujung barat Desa Bre.

Predikat Qoriah terbaik tingkat anak-anak memang layak disandangnya. Ketika membaca sebagai finalis yang berlangsung Senin (25/11) malam membuat para pengunjung menyambut lantunan ayat-ayat Al-Qur'an dikumandangkannya dengan Allahu

Walau usianya masih belia namun kemampuan olah suara dan lentingan suara layak seorang Qoriah tingkat Dewasa

Dari kanan Camat Palibelo, Drs. Zainudin,M.Si, Nurjanah (pegang piala) didampingi ibunya (Mariam) serta Ahmad (anggota DPRD Kabupaten Bima periode 2009-2014 dari Partai Bulan Bintang) di depan mimbar MTQ, Selasa 26/11/2013. (Foto: Ronamasa/Ahyar)

Ketika disapa Ronamasa setelah turun membaca sebagai peserta kehormatan, Surah yang dibaca pada babak final Nujanah mengatakan "membaca surah Al-Imran mulai ayat 1."

Nurjanah kelahiran 17 September 2000 adalah anak ke 5 dari 7 bersaudara dari pernikahan Ahmad dengan Mariam tidak hanya membuktikan diri berpretasi pada ajang lomba tilawah MTQ saja. Siswi kelas II (dua) pesantren Al Maliki ini juga mendapat juara II di kelasnya

MTQ tingkat Kecamatan Palibelo ke 8 tahun 2013 berlangsung selama tujuh hari sejak tanggal 20 November 2013 ditutup secara resmi oleh Camat Palibelo Zainuddin. Dalam sambutannya Camat Palibelo mengucapkan selamat dan mengharapkan kepada Qori dan Qoriah terbaik saat ini dapat meraih juara pada MTQ tingkat Kabupaten bahkan tingkat provinsi dan nasional.

Artikel lainnya

Inilah Pawai Takruf MTQ Tk Kecamatan Palibelo Bima
Nama Kepala Desa di Kecamatan Palibelo Bima
Putra Asli Daerah Bima Hamdan Zoelva Terpilih Sebagai Ketua Mahkamah Konstitusi
Sejarah Pemerintahan Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima, NTB
Sejarah Pemerintahan Kabupaten Bima, NTB Sejak Masa Orde Baru
Ronamasa