Inilah Nama Penendang Adu Penalti Sepakbola Indonesia Vs Malaysia

12/20/2013
Timnas Sepakbola Indonesia U-23 berhasil mengalahkan Malaysia melalui drama adul penalti dengan skor 4-3 pada hari Kamis (19/12). Penjaga gawang Indonesia Kurnia Meiga berhasil menggagalkan dua tendangan pemain Dengan hasil ini timnas Indonesia dipastikan akan berlaga di partai Final menunggu hasil pertandingan babak semi final lainnya yaitu Singapura Vs Thailand.

Logo SeaGames ke 27 di Myanmar
Logo SeaGames ke 27 di Myanmar (Logo: seagames myanmar)

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono via akun twitternya mengucapkan selamat kepada Timnas Indonesia U-23 atas kemenangan terhadap Malaysia.

"Selamat atas kemenangan Timnas Indonesia U-23 dalam semi final SEA Games 2-13. Saya bangga. Satu langkah lagi jadi juara. Kita bisa!*SBY," kicau SBY 19/12/2013 sekitar pukul 20:09. wib.

Pada pertandingan babak semi final yang berlangsung di Stadion Zeyar Thiri, Naypyitaw, Myanmar hari Kamis malam yang disiarkan langsung oleh TVRI Indonesia unggul babak pertama melalui gol diciptakan Bayu Gatra membobol gawang Malaysia pada menit ke 30. Pemain bernomor punggung 25 dengan gagah mengecoh penjaga gawang Malaysia setelah lepasa dari kawalan pemain belakang Malaysia dalam kotak penalti. Namun Malaysia berhasil menyamakan kedudukan menit ke 85 lewat pemain Thamil Arasu dari tendangan penjuru.

Hingga akhir babak tambahan waktu 2 kali 15 menit pertandingan yang dipimpin wasit asal Korea Selatan, Kyo Hyung-jin kedua tim tidak ada menciptakan gol.

PenendangIndonesiaHasil TendanganNama Pemain
126. Alfin TGolX9. Thamil
224. DiegoGolX3. Syahrul Saad
313. Manahati LestusenXGol21. Nazmi Faiz
49. Yandi MunawarGolGol4. Fadli Shas
517. Ferinando PahabolGolGol11. Rozaili
**********************

Pelatih Indonesia:
Rahmad Darmawan
--Pelatih Malaysia:
Ong Kim Swee

Dua penendang Malaysia berhasil ditangkap penjaga Indonesia Kurnia Meiga yang berban Kapten. Sementara tandangan pemain ke 3 Indonesia melambung di atas mistar gawang Malaysia dikawal Mohd Izham Tarmidzi (22)
Ronamasa