Cara Mengatur Warna Teks Link Judul Posting Blog Pada Widget

9/14/2012
Selamat datang atas kunjungan anda saat ini. Pada posting ini akan dibahas tips berhubungan dengan Link media online blog yang berfungsi sebagai teks untuk menampilkan halaman artikel sesuai url ditetapkan pada teks link tersebut. Warna yang ditetapkan ini akan berfungsi default.

Teks Links SideBar Blog
Adapun fungsi dari tips ini adalah untuk memudahkan pengunjung mengetahui atrikel yang sudah dibaca dan belum di baca pada saat mengakses blog kita.

Untuk memudahkan memahami yang dibahas pada artikel ini perhatikan gambar di samping yang merupakan widget Daftar isi Ronamasa.Com. Perhatikan teks link yang ada gambar kotak. Dalam kotak garis biru adalah warna default link dan dalam kotak yang berwarna merah adalah judul posting yang sudah dikunjugi atau dibaca.

Warna teks akan tetap berlaku ketika pengunjung media tersebut mengunjungi kembali media yang dikunjungi sebelumnya sepanjang masih menggunakan web browsing (peramban web) dipakai sebelumnya. Dan warna link baru akan terhapus otomatis jika pengunjung bersangkutan menginstall peramban web terbaru dan tidak menyimpan web history.

Cara merubah atau mengatur warna teks link pada gadget sidebar blog dapat dilakukan dengan langkah-langkah sebagai berikut, yaitu:
  1. Sign in di blog
  2. Klick Rancangan
  3. Klick Edit HTML
  4. Download template lengkap bila diperlukan
  5. Cari Kode ini biasanya terletak di bagian atas template blog.
  6.  <Group description="Gadget Links" selector=".sidebar .widget"> <Variable name="widget.link.color" description="Link Color" type="color" default="$(link.color)" value="#218aa1"/> <Variable name="widget.link.visited.color" description="Visited Color" type="color" default="$(link.visited.color)" value="#134f5c"/>
  7. Ganti: #218aa1 yaitu kode warna default warna link sementara #134f5c adalah kode warna link yang sudah dikunjugi
  8. Klick Simpan Template untuk menyimpan perubahan.
Warna link tidak hanya berlaku teks link yang dibuat menggunakan gadget HTML/JavaScript saja akan tetapi juga pada gadget Entry popular blog.

Artikel lainnya:
Cara Cepat Edit Artikel Posting Blog
Cara Menghilangkan Link Ke Posting Ini Dalam Blog
Cara Menghilangkan Tanggal Judul Posting Blog - 2
Membuat Widget Twitter Untuk Blog
Ronamasa