Cara Mendapatkan Google Site Verifikasi Meta Tag Blog

9/04/2012
Setiap media online internet blog memiliki masing-masing kode Site verication. Kode Site Verication adalah kode sebagai tanda kepemilikan blogger selaku pengelola media online blog yang diperoleh pada google site verification. Kode site verifikasi juga dikenal dengan nama Meta Tag.

Untuk mendaftarkan dan mendapatkan kode site verifikasi di Jalan Web Master. Untuk menghindari dugaan yang tidak-tidak, perlu dipahami jika blogger klick teks link di atas lalu mendapatkan tawaran form sign akun blogger berarti blogger belum sign pada akun bloggernya. Oleh karena demikian untuk memulai step yang dijelaskan dibawah ini blogger harus sign in sesuai akun blog yang dikelola tersebut.

Cara mendapatkan kode verifikasi blog dapat dilakukan dengan langkah-langkah sebagai berikut, yaitu:
  1. Klick Tambahkan situs
  2. Situs Meta Tag
  3. Tuliskan nama url media yang blogger kelola pada kotak yang tersedia
  4. Klick teks Terus yang berada di samping kanan tempat menulis url media
  5. Tandai salah satu metode yang ingin digunakan untuk memferikasi media anda. Seumpamanya blogger akan menempuh/menggunakan Tag HTML maka tandai kotak kecil pada HTML dan setelah itu akan muncul kode googe-site-verication
  6. Meta Tag Blog
  7. Klick Verifikasi yang berada pada bagian bawah form. Untuk mendapatkan hasil sperti pada gambar di bawah ini Web master meminta waktu beberapa saat atau hari
  8. Meta Tag Blog
Hasil dari kode site verikasi yang terlihat setelah melakukan step diatas kemudia tempat dalam kode template Blog anda. Tempat untuk meletakkannya pas di atas judul blog (<title>Nama Blog anda</title>) yang berada dalam kode template blog.

Artikel lainnya

Cara Melaporkan Blog Spam Pada Google
Cara Menampilkan Widget Blog Hanya Pada Halaman Home Saja
Cara Mengatur Jarak Judul Posting dengan Tanggal Judul Posting Blog
Cara Menampilkan Hanya Satu Halaman Pada Tampilan Utama Blog
Ronamasa