Cara Menempatkan Gadget Posting Lebih Baru Beranda dan Posting Lama Dibawah Judul Posting Blog

10/25/2012
Umumnya para designer template media online internet blog menempatkan trio gadget pada setiap halaman posting blog. Trio gadget merupakan tampilan kebesaran media online internet sebagai sarana berbagi pertama kali diluncurkan 23 Agustus 1999.

Pada tampilan default (bawaan) template gratis Blog Pager atau Trio Gadget Blogger Blogspot yang terdiri Newer Post Home Older Post selalu ditempatkan pada bagian bawah halaman posting blog.

Dengan trik ini trio gadget tersebut akan ditempatkan pas dibawah judul posting atau di atas halaman posting blog. Dari tiga gadget ini memiliki fungsi masing masing. Teks gadget Newer post berfungsi sebagai sarana untuk menampilkan halaman posting lebih baru dari halaman yang akses saat itu. Teks (Home) Beranda untuk menampilkan halaman utama blog. Sedangkan teks posting lebih lama (older post) adalah untuk menampilkan halaman posting lama dari halaman posting yang diakses pengunjung bersangkutan ketika itu.

Blog Pager - Newer Post, Home, Older Post
Gambar: Trio Gadget tampilan default blogger
yang sudah ditempat di atas halaman posting blog
Akan tetapi teks Newer Post (Posting baru) tidak akan terlihat jika visitor bersangkutan mengakses halaman posting terbaru dari posting yang ada. Dan posting terbaru juga tidak akan muncul pada halaman beranda Blog. Dan Trio gadget yang termasuk gadget footer ini akan terlihat

Sementara yang akan diperkenalkan pada artikel ini adalah cara menempatkan trio gadget tersebut sebaliknya. Dengan menggunakan tips ini gadget trio yang tak terpisahkan letaknya ini akan ditampilkan pada bagian atas halaman posting atau pas dibawah judul posting blog.

Cara menempatkan gadget Newer Post, Home dan Older Post pada bagian atas halaman posting atau dibawah teks judul posting blog dapat dilakukan dengan step sebagai berikut, yaitu:
  1. Sign in diblog
  2. Klick Template Blog
  3. Klick Edit HTML
  4. Klick Lanjutkan
  5. Centang kotak kecil pada Expand Template Widget
  6. Cari kode <div class='post-header'>
  7. Tempat kode dibawah ini pas di atas kode di atas
  8. Klick Simpan Template untuk menyimpan perubahan
  9. Klick Pratinjau jika ingin melihat hasil tampilan sementara
  10. Klick Tutup untuk kembali pada halaman sebelumnya.
Ini kode yang dicopi untuk ditempatkan sesuai kode dijelaskan di atas


Apabila kode ditempatkan sesuai disarankan maka blog pager tersebut akan langsung berpindah secara otomatis. Hasil penerapan kode ini akan berlaku default.

Artikel lainnya

Laptop: Cara Menghilangkan atau Menampilkan Icon Komputer Pada Desktop
Cara Mendapatkan Goole Site Verifikasi Meta Tag Blog
Cara Menampilkan Widget Blog Hanya Pada Halaman Home Saja
Cara Menampilkan Foto atau Gambar Berdampingan Pada Halaman Posting Blog
Ronamasa