Cara Menghindari Terjadinya Judul Posting Blog Otomatis Lebih Dari Satu Judul

10/25/2012
Tampilan antarmuka blogger baru yang berlaku menjelang akhir September 2012 secara menyeluruh sebagai tampilan default blogger terdapat beberapa perbedaan. Jika dibandingkan dengan tampilan antarmuka blogger lama terdapat beberapa kesulitan dihadapi blogger pada tampilan antarmuka blogger baru.

Salah satu masalah yang dihadapi blogger pada tampilan antarmuka bloger baru adalah efisien waktu. Hal ini terjadi karena pada munculnya pesan error yang hampir dalam hitungan detik. Masalah lainnya yang sangat menggangu dan menyita waktu adalah terbuatnya judul posting ganda pada halaman judul blog.

Terjadi judul posting ganda pada halaman judul posting diluar dugaan pengelola media online internet blog ketika sedang berada dalam halaman edit posting blog. Terbuat judul posting yang lebih dari satu dan bahkan dapat mencapai lebih dari lima buah judul posting yang sama.

Judul Posting Blog Ganda
Gambar: Judul posting blog ganda

Namun hal ini terjadi hanya ketika blogger sedang membuat artikel terbaru. Judul posting akan baru diketahui setelah kembali blogger kembali pada halaman judul posting blog. Sementara yang dibutuhkan blogger untuk satu halaman posting hanya judul posting.

Cara menghindari terbuatnya judul posting blog ganda dapat dilakukan dengan langkah-langkah sebagai berikut:
  1. Sebelum menulis judul posting blog pastikan halaman edit posting untuk membuat artikel baru sudah benar-benar pada posisinya. Bila perlu tunggu beberapa saat sebelum menulis judul posting blog.
  2. Tulis judul posting dalam kolom yang tersedia pada bagian atas halaman edit posting.
  3. Ketika akan membuat/menulis artikel blog, jangan klick Simpan yang berada pada bagian atas kanan halaman edit posting lebih dari satu kali atau biarkan tersimpan secara otomatis saja. Tab simpan adalah tools untuk menyimpan setiap perubahan dilakukan pada halaman edit posting baru tersebut
  4. Klick Tutup yang berada di atas kiri pada halaman edit posting. Namun sebelum melakukan langkah ini pastikan judul posting yang ditetapkan pada halaman judul posting baru tersebut sudah benar seperti yang direnacanakan
  5. Klick edit untuk melanjutkan edit artikel tadi.
Kekuatan media online khususnya blog selain pada halaman juga sangat ditentukan judul posting. Oleh karena demikian usahakan membuat judul posting blog memiliki releansi/hubungan erat dengan bahasan yang ditulis pada halaman posting.

Sementara cara menghapus judul posting ganda tersebut dapat dilakukan secara manul satu persatu atau sekaligus. Caranya sebagai berikut:
  1. Sebelum menghapus pastikan terlebih dahulu judul posting mana yang lebih lengkap dari judul-judul lainnya
  2. Jika menghapus manual klick pada judul posting yang dihapus. Setelah langkah ini akan muncul dari dua pilihan yaitu Edit dan Hapus. Jika akan menghapus Klick Hapus
  3. Jika menghapus judul posting lebih dari satu sekaligus yaitu tanda kotak kecil di samping teks judul kemudia klick Lambang Delete yang berada pada atas halaman judul-judul posting blog
  4. Klick Ok -pada form yang muncul sebagai tanda setuju menghapus judul posting yang ditetapkan tersebut.

Semoga dengan tips yang disharing di atas bagi blogger yang sering menghadapi terbuatnya judul posting akan teratasi.

Artikel lainnya
Akhirnya Tampilan Antarmuka Blogger Baru Berlaku Default Namun Rawan Muncul Pesan Error
Cara Menghilangkan Rekaman Penjelajahan Online Web Browsing Internet Pada FireFox
Cara Membuat Tool Tambah Gadget Dibawah Halaman Posting Blog
Dua Manfaat utama Memiliki dan Mengelola Media Online Blog
Ronamasa