Guru Ini Bisa Menemukan Sumber Mata Air Menggunakan Ranting Pohon Bentuk Ketapel

5/28/2013
Tuhan tidak pernah menciptakan semua yang ada dibumi tanpa memiliki manfaatnya. Manusia, hewan dan tumbuhan dalam mempertahankan keberadaannya didunia saling mengisi satu dengan lainnya. Walau hanya sebatang dahan ranting pohon saja tetap memiliki nilai manfaat tak kalah dengan alat buatan teknologi canggih dewasa ini.

Sebatang dahan ranting kalah dengan alat teknologi canggih untuk mencari sumber mata air. Ini merupakan salah satu bukti dari sekian banyak kekuasaan tuhan terhadap alam semesta ini.

Keahlian mencari sumber mata air menggunakan sebatang dahan kayu berbentuk ketapel dilakukan oleh seorang tenaga pengajar di SMU Negeri 1 Palibelo, Syarif, S.Pd. Secara garis besar Syarif mengatakan cara mencari dan menemukan sumber mata air menggunakan tangkai kayu bercabang 3 (tiga) seperti bentuk Ketapel yaitu:
  1. Potong dahan ranting kayu yang bercabang seperti tangkai Ketapel. Dahan ranting tersebut usahakan berasal dari batang pohon asam. Seperti diketahui dahan ranting pohon asam sangat lentur dan tidak mudah patah.
  2. Dahan pohon asam tersebut kemudian dipegang oleh pawang pencari sumber mata air
  3. Sebatang ranting pohon dipegang tersebut pada tangkai bercabang dengan kedua tangan sambil berjalan pada halaman yang ingin digali sumur atau di bor
  4. Jika sumber mata air ditemukan dahan batang kayu tersebut akan terasa ketarik ke bawah dan konon menurut pawangnya akan tangkai dahan kayu tersebut lengkung kebawah.
Artikel lainnya

Manusia Pasti Menjalani Dua Sisi Kehidupan dan Dua Pilihan Hidup
Kasih Ibu Yang Tergantikan sepanjang Masa
Resiko Merokok Dapat Mengurangi Umur Sepuluh Tahun
Resiko Merokok Dapat Mengurangi Umur Sepuluh Tahun
Ronamasa