MotoGP: Valentino Rossi Kecelakaan dan Terlempar ke Luar Lintasan Balap

6/06/2013
Pembalap motor GP asal Italia, Valentino Rossi tidak bisa melanjutkan putaran selanjutnya akibat kecelakaan dialaminya pada seri MotoGP di Premio Italia hari Minggu (2/6). Kecelakaan terjadi ketika para pembalap belum menyelesaikan satu putaran lintasan dan belum memasuki tahap meningkatkan speed (kecepatan).

Akibat tubrukan yang terjadi pada tikungan beruntun motor dikendarai Valentino Rossi kelahiran Urbino Italia, 16 Februari 1979 dan satu pembalap lainnya terlempar keluar dari lintasan balap.

Seri MotoGP Premio Italia yang berlangsung tanggal 2 Juni 2013 dimenangkan pembalap asal Spanyol, Jorge Lorenza

Sepanjang karir sebagai pembalap Valentino Rossi menjadi juara dunia sebanyak sembilan kali pada class berbeda. Sebelum menjadi pembalap kejuaraan MotoGP, Valentino Rossi menjuarai class 125cc tahun 1997, class 250cc tahun 1998 dan class 500cc tahun 2000.

Valentino Rossi resmi menjadi pembalap MotoGP tahun 2002 bergabung dengan Tim Honda Repsol. Pada musim pertama bergabung langsung mempersembahkan tropy juara dunia. Pada musim lomba tahun 2003 pembalap dengan tinggi badan 1,82 cm ini kembali meenjadi juara dunia. Sementara pada musim lomba tahun 2004 dan tahun 2005 Valentino Rossi yang sudah pindah ke Tim Yamaha kembali naik podium sebagai juara dunia.(en.wikipedia.org).

Tragedi kecelakaan Valentino Rossi


Artikel lainnya

Top Ten Atlet Terkaya Dunia
Pembalap Putri Cantik Indonesia, Wanita Pertama di Dunia Menjuarai AFR
Sepakbola Piala Eropa-Euro Cup di Polandia dan Ukraina Tahun 2012
Kapal Pesiar-Cruise Ship:Wisata Bahari Keliling Dunia
Ronamasa